Pasien Positif yang Kabur dari RSUD Praya Telah Diamankan Satgas Covid-19

Foto dari potongan video yang menunjukkan LS telah diamankan oleh tim Satgas Covid-19 (ist)

Praya (Global FM Lombok) – Beredar potongan video CCTV serta informasi yang menyatakan salah seorang pasien berstatus positif Covid – 19 kabur dari tempat karantina atau isolasi RSUD Praya, pada Selasa (28/04) kemarin pukul 20.00 Wita. Pasien berinisial LS asal Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat. Informasi tersebut telah membuat resah masyarakat setempat, karena dikhawatirkan virus tersebut akan menyebar ke orang lain.

Terkait kejadian tersebut, Dandim 1620/ Loteng Letkol Czi. Prastiwanto, menyampaikan sejak laporan pasien Covid inisial LS kabur, Gugus Satgas Covid -19 langsung melakukan koordinasi secara hirarki untuk segera mencari, menemukan dan mengembalikan pasien tersebut ke lokasi karantina.   

Menurut Dandim, dengan adanya koordinasi antara Tim Satgas dan bantuan masyarakat, keberadaan LS berhasil ketahui. Seorang warga memberi informasi ke anggota Koramil Praya Barat bahwa LS, pasien Covid – 19 yang kabur tersebut sedang berjalan dari Dusun Mentoko menuju Dusun Kangi, Desa Penujak.  Berbekal informasi itu, tim segera bergerak dan berhasil menjemput pasien tersebut pada Rabu (29/04) pagi.

“Selanjutnya tim Covid -19, membawa LS menggunakan kendaraan Ambulance menuju RSUD Praya,untuk kembali dikarantina sesuai protokol Covid – 19,” ungkap Dandim, Rabu (29/04) dalam siaran pers yang diterima Global FM Lombok.

Dandim mengatakan, dengan telah ditemukannya LS yang kabur itu, masyarakat diimbau tetap tenang dan disarankan untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ia mengatakan bahwa proses karantina pasien Covid itu bagian dari tindakan medis untuk mempercepat proses penyembuhan serta untuk menghindari penyebaran Covid -19.

“Adapun yang ikut dalam penjemputan pasien itu adalah Kades Penujak, L. Suharto, tim medis Puskesmas  Penujak, Babinsa Desa Penujak beserta lima orang anggota Koramil 1620-.04/Praya Barat, Satgas Covid – 19 Desa Penujak,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply