Kasus Corona Terus Naik, Ironis Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker dan Tak Jaga Jarak

Polsek Gerung bersama tim kecamatan Gerung membubarkan aksi balapan liar saat bulan puasa dan melanggar protokol Covid-19. (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Penderita virus corona atau Covid-19 semakin hari semakin naik di provinsi NTB. Hingga 26 April 2020, total pasien corona di daerah ini sebanyak 195 orang. Namun sebanyak 23 orang dinyatakan sudah sembuh,  serta 164 orang masih positif masih dalam perawatan.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB H.Lalu Gita Ariadi meminta seluruh masyarakat untuk terus menjaga kedisiplinan dan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Covid-19. Berdasarkan pantauan tim Gugus Tugas, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Kegiatan jual beli di sejumlah pasar tradisional, rumah makan/lesehan, pusat-pusat perbelanjaan serta pedagang asongan di sepanjang jalan dalam Bulan Suci Ramadhan ini terpantau masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing,” terang Lalu Gita dalam siaran persnya, Minggu (26/04).  

Ia mengatakan, kerumunan masyarakat terutama anak-anak muda menjelang berbuka puasa, menggunakan sepeda motor tanpa helm dan masker masih dijumpai.

Sehubungan dengan hal tersebut diminta kepada Bupati/Walikota agar melakukan pengawasan dan penertiban secara tegas, dengan mempedomani Surat Edaran Gubernur Nomor 551/635/DISHUB/I Tanggal 24 April 2020 Tentang Pengendalian Transportasi serta Surat Edaran Gubernur Nomor 19/160/Pol-Pol/2020 Tentang Himbauan Untuk Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pada Bulan Suci Ramadhan 1441 H Tahun 2020.

“Untuk penertiban dan penindakan tersebut agar mengoptimalkan peran Satuan Polisi Pamong Praja berkoordinasi dengan Aparat Keamanan setempat,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply