Cegah Covid-19, MCCC dan PWPM NTB Edukasi Masyarakat dan Bagi-bagi Masker


MCCC dan PWPM NTB gelar edukasi dan bagi-bagi masker kepada PKL di Kota Mataram (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Muhammadiyah Covid-19  Command Center (MCCC) NTB bersamadengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi NTB  ikut melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada para pedagang kaki lima (PKL) atau UMKM terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di NTB. Tidak hanya edukasi, MCCC dan PWPM juga bagi-bagi masker ke PKL yang ada di wilayah Simpang Lima Ampenan dan di Jalan Udayana, Mataram pada Sabtu (18/04) sore.

“Kami fokus melakukan edukasi dan bagi-bagi masker ke PKL karena mereka memiliki intensitas interaksi yang tinggi dengan masyarakat lainnya,” kata Ketua PWPM NTB, Muslimin Magenda, Sabtu (18/04)  

Ia mengatakan, dari hasil pemantauannya masih banyak PKL yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Tentu hal ini cukup berisiko terhadap potensi penyebaran virus , karena interaksi mereka dengan para pembeli cukup tinggi. “Karena penyebaran virus corona itu melalui droplet, maka seharusnya semua PKL menggunakan masker untuk keamanan bersama,” terangnya.  

Jumlah masker kain yang dibagi pada Sabtu sore tadi sebanyak 300 lembar yang merupakan hasil donasi anggota PWPM NTB dan pihak lainnya dalam beberapa hari terakhir. Tentu jumlah masker ini dirasa belumlah mencukupi, sehingga diharapkan pemerintah tetap turun tangan melakukan pembagian masker dengan menyasar para PKL atau pelaku UMKM ini.  

“Kami tentu sangat mengharapkan agar PKL, UMKM atau pedagang di pasar mendapat perhatian yang besar dari pemerintah dalam hal pembagian masker kain. Ini sangat penting agar aktivitas jual beli tetap aman di tengah pandemi covid-19 ini,” katanya.

Muslimin juga mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona dengan menerapkan physical distancing atau pembatasan jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker saat berada di luar rumah, menghindari kerumunan, menjaga kesehatan, dan sejumlah cara lain seperti yang dianjurkan pemerintah.

“ Jangan lupa kita terus berikhtiar dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.(ris)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply