Pasien Sembuh dari Corona di NTB Bertambah, Saat Ini Berjumlah 11 Orang

Petugas laboratorium RSUD NTB sedang memeriksa sampel swab (Foto Istimewa/dok)

Mataram ( Global FM lombok) – Pasien yang sudah sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Provinsi NTB terus bertambah. Per tanggal 16 April kemarin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan sebanyak empat pasien corona telah sembuh. Dengan demikian, sebanyak 11 pasien telah dinyatakan sembuh, termasuk bayi usia dua tahun asal Gunung Sari tersebut.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB H. Lalu Gita Ariadi dalam press rilis yang dikeluarkan Kamis (16/04) malam kemarin mengatakan, empat pasien yang dinyatakan telah sembuth itu adalah pasien nomor 21 dengan inisial D, laki-laki, usia 53 tahun, warga Monjok Kota Mataram. Saat ini pasien dalam keadaan baik dan dalam proses pemulihan.

Selanjutnya, pasien nomor 03, dengan inisial LJ, laki-laki, usia 44 tahun, penduduk Kota Mataram. Saat ini pasien dirawat di RSUD Provinsi NTB untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit. Selanjutnya pasien nomor 15 dengan inisial MA, laki-laki, usia 51 tahun, warga Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

“Setelah swab diperiksa dua kali dengan hasil keduanya negatif. Saat ini masih dirawat di RSUD Provinsi NTB untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit,” kata Lalu Gita.

Pasien keempat yang dinyatakan sembuh pada Kamis kemarin yaitu pasien nomor 27 dengan inisial HW, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Selain ada pasien yang dinyatakan sembuh, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB juga mengumumkan penambahan enam kasus positif baru pada Kamis malam kemarin. Mereka berasal dari Desa Nipah dan Teniga Lombok Utara. Ada juga pasien positif lainnya yang berasal dari Kelurahan Pejeruk, Kelurahan Monjok dan Kelurahan Mataram Barat. Sehingga total kasus positif corona di NTB sebanyak 47 orang.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply