PDP Yang Meninggal Asal Kota Mataram Ternyata Positif Corona

Pasien PDP usia 55 tahun yang meninggal saat disemayamkan di rumah duka Kelurahan Dasan Agung Mataram sebelum dimakamkan, Jumat, 27 Maret 2020 lalu. (ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kelurahan Dasan Agung, Mataram beberapa waktu lalu dinyatakan positif terjangkit corona atau Covid-19. Peningkatan status itu diketahui setelah hasil tes swab dikeluarkan Laboratorium Balitbang Kementerian Kemenkes RI, Rabu 1 April 2020.

Hasil tes swab positif Corona pada almarhum usia 55 tahun jenis kelamin laki-laki itu dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD NTB, H. Ahsanul Khalik. “Hasil tes swabnya positif,” jawabnya singkat, Rabu siang kepada Suara NTB. Namun, untuk penjelasan lebih detail akan disampaikannya melalui rilis pers.

Sedikit digambarkannya, setelah PDP tersebut meninggal Jumat 27 Maret 2020 lalu di RSUD Kota Mataram, sampel swab langsung dikirim ke laboratorium. Setelah diproses uji sampel untuk cairan pada hidung dan tenggorokan. “Hasil tes Balitbang Kemenkes positif,” ujarnya.

Baca Juga : Mulai 3 April, Pengendara akan Diperiksa di Tujuh Pintu Masuk Kota Mataram

Sementara satu PDP lainnya asal Karang Medain, Mataram yang meninggal sehari kemudian hasil uji swab-nya menunjukkan negatif Covid-19. Dengan demikian, terdapat penambahan jumlah penderita Covid-19 yang dinyatakan positif.

Sebelumnya ada empat orang, bertambah satu menjadi lima orang. “Dari lima orang ini, satu yang meninggal dunia,” sebutnya. Sementara dua yang positif lainnya asal Lombok Timur, tiga orang diketahui positif di Kota Mataram. (ars)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply