Mulai 3 April, Pengendara akan Diperiksa di Tujuh Pintu Masuk Kota Mataram

Walikota Mataram H Ahyar Abduh (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Mulai Jum’at (3/4) pekan ini, Pemerintah Kota Mataram akan memeriksa setiap masyarakat yang masuk ke Kota Mataram. Pemeriksaan akan dilakukan di tujuh pintu masuk. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang berasal dari luar Kota Mataram.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, M. Saleh kepada Global FM Lombok Rabu (1/4) di Mataram. Ia menyebutkan, pintu masuk yang akan dijaga yaitu Bintaro, simpang empat Rembiga, Gerimak, GOR Turida, Dasan Cermen, jalur baypass BIL di Tembolak, dan Selagalas. Di tujuh ruas jalan itu nanti akan disiapkan petugas yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI/Polri, dan RSUD Kota Mataram.

Pemeriksaan yang akan dilakukan ke pengendara yang masuk Kota Mataram meliputi pemeriksaan suhu tubuh serta mensterilkan kendaraan dengan cairan disinfektan.

Baca Juga : Danrem 162/WB Bersama Persit KCK Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

Saleh memprediksi pemeriksaan ini akan menimbulkan kemacetan di tujuh ruas jalan tersebut. Meski demikian, ini sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Mataram dari zona merah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mataram, Bayu Pancapati mengatakan, di tujuh titik itu nantinya akan didirikan posko. Karena petugas akan melakukan penjagaan selama 24 jam dengan sistem shif.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menekankan, kebijakan pemeriksaan di tujuh jalur harus sudah efektif dilaksanakan pada Jum’at pekan ini. Karena dengan langkah tersebut diyakini bisa meminimalisir penyebaran Covid 19 di kota ini. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. PDP Yang Meninggal Asal Kota Mataram Ternyata Positif Corona | Global FM Lombok1 April 2020, 15:19 at 3:19 pm

    […] By: Global FMOn: 1 April 2020, 15:00 PDP Yang Meninggal Asal Kota Mataram Ternyata Positif CoronaReviewed by Global FMonWednesday, April 1st, 2020.This Is Article AboutPDP Yang Meninggal Asal Kota Mataram Ternyata Positif CoronaMataram (Global FM Lombok) – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kelurahan Dasan Agung, Mataram beberapa waktu lalu dinyatakan positif terjangkit corona atau Covid-19. Peningkatan status itu diketahui setelah hasil tes swab dikeluarkan Laboratorium Balitbang Kementerian Kemenkes RI, Rabu 1 April 2020. Hasil tes swab positif Corona pada almarhum usia 55 tahun jenis […]Prev […]

Leave a Reply