Destinasi Wisata Tiga Gili Mulai Disemprot Disinfektan

Gili Trawangan terlihat lebih lengang sejak awal pekan kemarin. ( Global FM Lombok/nas)

Destinasi Wisata Tiga Gili Mulai Disemprot Disinfektan

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19 di destinasi wisata Tiga Gili ( Gili Trawangan, Meno dan Air) di Lombok Utara, tim kesehatan sudah mulai melakukan penyemprotan di destinasi wisata unggulan tersebut pada Rabu (18/03). Kegiatan untuk mensterilkan wilayah Tiga Gili dari ancaman pandemi Corona ini.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB I Putu Gede Aryadi di Posko Waspada Virus Corona mengatakan, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Utara Dr. H Najmul Akhyar serta Fokopimda juga turun secara langsung memantau Tiga Gili pasca NTB berstatus siaga darurat bencana non alam virus Corona.

“Yang melakukan disinfektan ini teman-teman dari Brimob serta unsur TNI, kesehatan juga ada, dan sejumlah OPD lain. Pertama yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di area destinasi wisata Tiga Gili,” kata I Putu Gede Aryadi, Rabu (18/03)

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Gubernur juga melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha wisata di wilayah Tiga Gili. Gubernur berdialog dengan pelaku usaha wisata di sana terkait dengan banyak hal. Salah satunya soal kebijakan menutup sementara akses kapal cepat dari Bali ke Tiga Gili untuk mencegah virus corona, terlebih di Bali sudah menjadi daerah yang terpapar virus ini.

Gede Aryadi juga kembali membantah kabar wilayah Tiga Gili yang lockdown atau isolasi. Menurutnya, Tiga Gili tidak lockdown, hanya dilakukan penutupan akses masuk kapal cepat yang dari Bali. Sementara wisatawan yang masuk melalui Pelabuhan Bangsal di Lombok Utara tetap bisa masuk ke Tiga Gili(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply