NTB Negatif Virus Corona, Pasien Dalam Pangawasan Tinggal 4 Orang

Areal BIL/LIA disemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah virus corona (global fm lombok/Humas NTB)

Mataram (Global FM Lombok)- Provinsi NTB hingga saat ini masih terbebas dari virus corona atau COVID-19. Hal itu terlihat dari belum adanya warga NTB yang berstatus positif corona, baik mereka yang saat ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan, terdapat 14 orang yang berstatus pasien dalam pengawasan, namun sebanyak 10 pasien diantaranya sudah dinyatakan negatif. Sementara 4 orang masih dalam perawatan di ruang isolasi. sementara orang dalam pemantauan di NTB berjumlah 114 orang dan 86 diantaranya sudah dinyatakan aman dari corona.

“PDP yang masih diwarat sekarang empat orang. Yang sudah negatif itu 10 orang, jadi total PDP itu 14 orang. Kalu ODP bertamnbah dua orang dan menjadi 114 orang. 86 sudah selesai dan 28 masih dalam pemantauan,” kata  Nurhandini Eka Dewi, Selasa (17/03) saat memberi keterangan pers di Posko Pemantauan Corona Kantor Gubernur NTB.

Ia mengatakan, sejumlah pasien dalam pengawasan yang dirawat di sejumlah rumah sakit di NTB berasal dari hasil pemeriksaan suhu tubuh di bandara Lombok. Karena sejak kasus corona ini muncul awal tahun ini, alat thermo scanner terpasang di pintu kedatangan untuk mendeteksi suhu tubuh secara langsung. Jika ada penumpang  yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius ke atas, akan langsung diperiksa dan dibawa ke rumah sakit.  

Ia mengatakan, anggaran untuk mencegah penyebaran virus Corona di NTB sudah dilakukan pembahasan. Anggaran sekitar Rp 1 miliar akan digunakan untuk upaya-upaya pencegahan, steriliasi fasilitas publik, hingga kegiatan sosialisasi.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply