Cegah Virus Corona, Wapres : Salamnya Sekarang Pakai “Salam Corona”

C

Wapres KH Ma’ruf Amin usai pembukaan Munas ADEKSI 2020

Mataram (Global FM Lombok)- Penyebaran virus corona atau COVID-19 di hampir seluruh dunia telah mengubah cara bersalaman para pemimpin dunia, termasuk di Indonesia. Wakil Presiden RI Prof KH Ma’ruf Amin yang hadir dalam pembukaan Munas Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Kota Mataram, Rabu (11/03) tak melakukan salam tempel pipi atau “cipika-cipiki” seperti biasanya.

Saat memberikan sambutan di acara tersebut, Wapres memohon maaf kepada seluruh peserta yang hadir karena tak bisa melakukan salam seperti biasanya untuk mencegah potensi penularan virus Corona. Berdasarkan ulasan para ahli kesehatan, tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain menjadi salah satu upaya mencegah penularan virus corona.

 “Saya minta maaf. Kalau salamnnya sekarang ini salam corona. Biasanya kalau ketemu saya ada yang cium tangan, kalau sekarang terpaksa sekarang ini tidak ada cium tangan untuk menangkal corona,” kata Wapres.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengatakan, pihaknya sepakat dengan anjuran ahli kesehatan untuk membatasi kontak fisik guna menghindari potensi penularan virus Corona. Saat berjabat tangan dengan Wapres kata Didi, hanya dilakukan kontak fisik dengan sangat terbatas.  Hal itu juga diakuinya menjadi salah satu SOP yang diterapkan Paspampres.

“Saya berjabat tangan biasa, tidak cipika-cipiki atau cium tangan, jabat tangan dengan menyentuh sedikit. Artinya dibatasi, SOP Paspampres seperti itu,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply