PT. Samira-DGI Travel Optimis Berangkatkan Jemaah Umrah Bulan Maret Ini

PT. Samira-DGI Travel Optimis Berangkatkan Jemaah Umrah Bulan Maret Ini

Mitra Samira-DGI H.Muhammad Nasir (tengah) terkait rencana keberangkatan jemaah umrah bulan ini (global fm lombok/ris)

Mataram (Global FM Lombok)- Sejumlah pengelola biro perjalanan haji dan umrah sangat optimis kebijakan penutupan sementara Tanah Suci untuk kegiatan ibadah umrah guna mengantisipasi virus Corona ( Covid-19) akan segera berakhir. Setidaknya di pertengahan Maret ini, Arab Saudi diperkirakan akan kembali membuka diri terhadap jamaah umrah.

Mitra PT.Samira Ali Wisata – Dini Group Indonesia (DGI) H. Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya akan kembali memberangkatkan ratusan jamaah umrah dari NTB pada tanggal 25 Maret mendatang. Jumlah jemaah yang akan diberangkatkan sekitar 350 orang. Saat ini masih dalam proses melengkapi dokumen pemberangkatan. Pemberangkatan ini melalui penerbangan langsung Lombok- Jeddah seperti pada penerbangan langsung yang digelar pada tanggal 4 Desember 2019 lalu.

Adapun kebijakan penyetopan sementara ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi diperkirakan akan dibuka kembali tanggal 14 Maret ini berdasarkan hasil komunikasi perusahaan travel ini dengan otoritas terkait di Arab Saudi. “ Informasi terbaru yang kami terima dari Arab Saudi, penutupan hanya  14 hari saja, sehingga kami perkirakan umrah kembali dibuka tanggal 14 Maret,” kata Muhammad Nasir kepada Global FM Lombok, Senin (2/2)

Ia mengatakan, jika ibadah umrah kembali dibuka tanggal 14 Maret mendatang, maka mulai tanggal 15 Maret, jemaah umrah yang fasilitasi oleh perusahaan travel lainnya yang kemarin sempat tertunda keberangkatannya pasti akan segera diberangkatkan. Adapun pasca-ditutupnnya Arab Saudi dari jemaah umrah akhir Februari lalu, tidak ada jemaah dari Samira-DGI travel yang gagal berangkat. (ris)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply