Optimis Akreditasi Internasional Untuk RSUD Provinsi NTB

Wagub NTB berfoto bersama (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyambut kedatangan Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit Provinsi NTB, Selasa (18/02/2020) di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB. Karena akreditasi RSUP NTB harus bisa naik status menjadi ke level Internasional.

Wagub NTB mengatakan, untuk bisa meningkatkan level RSUP NTB, maka pelayanan harus maksimal mulai dari tingkat bawah. Apalagi daerah kita merupakan daerah pariwisata, maka banyak orang yang akan berkunjung ke RSUD NTB. Termasuk para wisatawan mancanegara. Terutama jelang perhelatan event internasional Moto GP dan kita ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Belum lagi dengan wacana NTB sebagai pusat layanan medical tourism, maka kualitas pelayanan rumah sakit harus memenuhi standar mutu terbaik. Untuk itu, Pemprov NTB harus terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayananan kesehatan masyarakat dengan mutu yang terbaik sebagai prioritas utamanya.

Untuk mencapai target tersebut, RSUD harus membuktikan diri dalam penilaian menuju akreditasi level nasional tahun 2020 ini. Bila target ini tercapai, maka dapat naik status ke level Internasional dengan standar nilai 90 paripurna level 6.

Sementara itu, Ketua Tim Surveior Akreditasi RSUD Provinsi NTB dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dr. Ismojo Djati, M. Sc, mengapresiasi keinginan dan target Provinsi NTB menjadikan RSUD ini berakreditasi tingkat internasional.

Ia berharap, kehadirannya bersama tim ini dihadapi dengan santai. Jadikan kegiatan ini menjadi media dalam evaluasi menuju tahap pelayanan yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, M.M., MARS, juga menjelaskan bahwa proses akreditasi ini adalah sebuah kebutuhan bagi rumah sakit. Ia berharap RSUD Provinsi NTB bisa mempertahankan akreditasi tingkat nasional yang pernah diraih pada tahun 2017.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply