Kendaraan Pickup Pengangkut BBM Terbakar, Ini Penyebabnya

Kendaraan pickup mengangkut BBM untuk hotel ini ini ludes terbakar di jalur kawasan wisata Senggigi (Global FM Lombok/her)

Giri Menang (Global FM Lombok) – Kendaraan roda empat jenis pickup terbakar Senin (10/2) sore Kemarin sekitar pukul 16.00 Wita. Peristiwa naas ini terjadi di Jalan Raya Senggigi kecamatan Batulayar persisnya di tikungan Makam Batulayar dusun Batulayar Barat. Penyebab kebakaran diduga muatan kendaraan berupa jerigen berisi BBM untuk keperluan salah satu hotel di kawasan itu terjatuh dan minyak BBM pun tercecer. Tak ada korban jiwa akibat insiden ini, namun pemilik kendaraan mengalami kerugian akibat kendaraan ludes dilalap si jago merah.

Insiden ini bermula, saat kendaraan dikendarai oleh Zaenal Abidin asal Dusun Teloka Lauq Desa Sandik melintas di jalur tersebut. Mobil itu mengangkut dua buah jerigen yang berisi solar masing-masing 35 liter, salah satu dari jerigen ini terjatuh di tikungan makam Batulayar. Sopir kemudian menepi dan turun dan melihat ke belakang, ternyata minyak solar sudah berceceran di bawah mobil.

“Kemudian melihat ke bawah mesin tiba-tiba sudah ada asap, sopir kemudian meninggalkan mobil tersebut dan terjadi ledakan akibat terbakarnya minyak solar yang di angkut mobil tersebut,”jelas Kapolsek Senggigi AKP Hernawan Riski Yudhantoro.

Baca Juga : Siklon Tropis Damien Akibatkan Hujan Lebat di Wilayah NTB

Menurut keterangan sopir, solar akan dibawa ke Hotel Mascot untuk bahan bakar genset. Minyak solar dibeli di SPBU Ampenan dengan total 71 liter yang dibagi me jadi 2 jerigen dengan total pembelian Rp.675.000. Akibat kejadian itu pikcup Merk Suzuki dengan nomor polisi DR 8308 DB tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Senggigi AKP Hernawan Riski Yudhantoro menjelaskan peristiwa terbakarnya kendaraan tersebut terjadi Senin sore. Kejadian ini diketahui setelah petugas piket SPKT I menerima informasi melalui telepon.

“Selanjutnya petugas piket menuju ke lokasi dan mendapatkan jalan arah Senggigi Batulayar sudah macet dan di TKP sudah terbakar kendaraan R4 pick up dan sedang di padamkan oleh satu unit mobil Pemadam kebakaran,”jelas Kapolsek.

Baca Juga : Tak Terima Mobilnya Digembok Petugas, Pengendara Nekat Rusak Gembok Milik Dishub

Pihaknya pun langsung melakukan penanganan dengan mengecek TKP, mengambil keterangan saksi-saksi yg mengetahui kejadian tersebut dan memasang garis. Selain itu, pihaknya menduga sopir yang mengemudi kendaraan lalai karena salah satu jerigen berisi minyak solar tidak tertutup dengan baik.

“Akibat kejadian tersebut sopir yang adalah pemilik kendaraan R4 tersebut mengalami kerugian kurang lebih Rp.80.000.000,”sebut dia. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply