Peserta Tes SKD Diperiksa Menggunakan Alat Metal Detektor

Peserta sedang diperiksa menggunakan metal detektor sebelum masuk ke ruang pengarahan. (GLobal FM Lombok/ris)

Praya (Global FM Lombok) – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta tes CPNS di Pemkab Lombok Tengah (Loteng) dimulai pada Senin (2/2) kemarin. Sebanyak 15.336 peserta mengikuti tes SKD yang berlangsung selama 13 hari. Salah satu SOP dalam kegiatan ini adalah peserta tes diperiksa menggunakan alat metel detector sebelum masuk ke ruang pengarahan.

“Aalat metal detektor harus ada itu, itu SOPnya untuk menghindari atau untuk menjaga siapa tau ada peserta yang membawa dokumen yang bisa nanti dia pakai mengakses keluar, itu antisipasi kita,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Loteng H.Moh.Nazili kepada Global FM Lombok Senin (3/2) disela memantau kegiatan tes SKD di SMKN 1 Praya Tengah.

Ia mengatakan, pelaksananaan tes CPNS ini memang cukup ketat. Selain peserta melewati alat metal detektor, ruang tempat berlangsungnya tes SKD juga diawasi melalui kamera CCTV. Sehingga selama tes berangsung, segala aktivitas peserta tes bisa dipantau dengan jelas.

Baca Juga : Peserta Terbanyak Kedua, Tes CPNS Lotim Dilaksanakan Sebanyak 6 Shift Selama 20 Hari

“Kalau ada aktivitas yang mencurigakan akan ketahuan, dan risikonya bagi mereka yang melanggar aturan yaitu didiskualifikasi,” terangnya.

Nazili mengatakan, tes SKD di Loteng berangsung selama 13 hari dari tanggal 2 – 15 Februari 2020. Setiap hari terdiri dari lima sesi, kecuali di hari terakhir akan ada enam sesi untuk menutupi kekurangan. Setiap satu sesi diikuti oleh 240 orang peserta tes.

Namun pada sesi pertama hari Senin kemarin, jumlah orang yang tidak hadir dalam tes SKD tersebut cukup banyak yaitu mencapai 24 orang.” Jadi mereka yang tidak hadir tersebut dengan alasan yang tak jelas,” terangnya.

Peserta tes SKD ini akan langsung melihat hasilnya sekitar 20 menit setelah mereka selesai melaksanakan tes. Bagi yang dinyatakan lulus tes SKD, selanjutnya akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang yang akan berlangsung bulan April mendatang.

Baca Juga : Peserta Terbanyak Kedua, Tes CPNS Lotim Dilaksanakan Sebanyak 6 Shift Selama 20 Hari

“Mudahan hasil yang kita dapat nanti betul-betul CPNS yang menjadi harapan kita di Loteng. Artinya mereka yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan kita,” harapnya.

Pantauan media ini di SMKN 1 Praya Tengah yang menjadi lokasi tes SKD ini, telah disiagakan mobil ambulance untuk mengantisipasi adanya peserta atau panitia yang membutuhkan bantuan medis.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Hari Ke Tiga Tes SKD, Baru 708 Orang Penuhi “Passing Grade” | Global FM Lombok6 February 2020, 09:50 at 9:50 am

    […] Baca Juga : Peserta Tes SKD Diperiksa Menggunakan Alat Metal Detektor […]

Leave a Reply