Asyiknya Bersepeda Melintasi Alam di Kawasan Kaki Gunung Rinjani

Asyiknya goes di kaki Rinjani ( Global FM Lombok/ist)

Asyiknya Bersepeda Melintasi Alam di Kawasan Kaki Gunung Rinjani

Selong ( Global FM Lombok)- OLAHRAGA bersepeda saat ini menjadi pilihan alternatif sejumlah kalangan. Terutama untuk mengisi kegiatan hari libur akhir pekan. Salah satu trek yang kini menjadi andalan yaitu kawasan Kaki Gunung Rinjani. Jalur ini menjadi daya tarik para goweser untuk bersepeda melintasi alam yang begitu memukau dan menakjubkan.

Adanya jalur yang sedikit menanjak menjadi tantangan tersendiri bagi goweser. Terlebih sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Goweser akan dimanjakan dengan bentangan areal persawahan masyarakat yang  sangat asri.

Minggu pekan lalu, media ini berkesempatan untuk menyusuri trek di kawasan Kaki Gunung Rinjani. Salah satu tujuan utama bersama delapan goweser lainnya yakni Air Terjun Semporonan Timbanuh, Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Lotim. Untuk ke lokasi air terjun yang dikenal cukup tinggi dan indah ini, goweser terlebih dahulu dihadapkan pada rute yang menanjak sekitar 5 kilometer sebelum memasuki kawasan hutan Rinjani dengan medan tanjakan-tanjakan ringan dan tatanan batu yang tidak terlalu sulit.

Rasa lelah seolah terbayarkan karena puncak Gunung Rinjani secara utuh memukau mata memandang. Sehingga tak sedikit masyarakat saat ini menjadikan olahraga bersepeda menjadi pilihan alternatif sekaligus berwisata yang mengasyikkan. “Kita memilih rute kawasan Gunung Rinjani karena rindangnya pepohonan, sejuk dan indah,”kata Arman salah satu goweser.

Ia berharap, kedepan ada kegiatan-kegiatan dan rute khusus bagi pelaku bersepeda. Keberadaan goweser yang menjelajahi kawasan kaki Gunung Rinjani menjadi daya tarik untuk pariwisata, khususnya di Kabupaten Lotim khususnya bagi para goweser untuk memacu adrenaline, kekuatan fisik, stamina serta menyegarkan pikiran.

Kawasan kaki Gunung Rinjani pun dinilai sebagai alternatif karena trek yang tidak terlalu terjal sangat cocok untuk para pemula. Bersepeda di dalam kawasan kaki Rinjani meskipun terdapat tanjakan dan turunan namun tidak terlalu terjal yang dapat membahayakan. Sehingga sangat cocok untuk berakhir pekan dengan bersepeda. “Intinya trek bersepada di kaki Rinjani cukup aman. Sebagai trek bersepeda cukup bagus dengan pemandangan dan suasasa yang bikin betah,”tambah Hasri Nazi. (yon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply