Pemprov NTB Siapkan Corona Crisis Center

Sekda NTB ( baju biru) memberikan keterangan terkait Crisis Center Corona ( Global FM Lombok/Humas NTB)

Mataram (Global FM Lombok) – Menyikapi munculnya virus corona di berbagai negara dan mengantisipasi simpang siurnya pemberitaan serta informasi yang berkembang di masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan Corona Crisis Center (3C).

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si saat memimpin rapat lanjutan usai pelaksanaan jumpa pers di ruang rapat Sekda NTB, Selasa (28/1/2020).

Corona Crisis Center akan melayani berbagai hal terkait informasi dan pertanyaan yang masuk dari seluruh masyarakat, pembaruan data-data dan situasi terkini, termasuk berbagai penanganan medis yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga : RSUP NTB Tegaskan Tidak Ada Pasien Suspect Virus Corona di NTB

“3 C yang kita buat harus menjadi pusat informasi, treatment medic, serta rescue and recovery”, tegas Lalu Gita memberikan instruksi.

Sekda juga berharap agar seluruh OPD terkait mendukung penuh C3 yang dibentuk, dengan segera memberikan data dan informasi yang terbaru, terkait perkembangan pariwisata di NTB, perkembangan mahasiswa di China, serta persiapan NTB menutup serta menangkal kemungkinan masuknya virus corona dari berbagai pintu moda transportasi baik darat, laut dan udara.

Baca Juga : Di BIL, Belum Ditemukan Penumpang yang Suspect Virus Corona

C3 akan dikomandani oleh Asisten Administrasi dan Umum Dra, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si., dengan Sekretaris Kepala Biro Kesra Setda Prov. NTB, yang didukung oleh anggota dari OPD terkait di tingkat Provinsi yaitu, Kepala Dinas Kominfotik, Biro Humas dan Protokol, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUP, Kepala Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, KKP, dan Dinas Pariwisata. C3 juga akan berkantor di Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Jl. Pejanggik No. 12 Mataram.

Baca Juga : Waspadai Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemprov NTB

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Provinsi NTB Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., yang juga hadir menyampaikan bahwa crisis center memang menjadi hal utama yang dibutuhkan menyikapi kondisi saat ini. “crisis center juga akan menjalankan informasi edukasi bagi masyarakat, utamanya dalam memberikan ketenangan bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya dalam berbagai situasi,” pungkas Najamuddin. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Komentar

  1. Tiba dari Wuhan, Dua Mahasiswa NTB Jalani Karantina di Natuna | Global FM Lombok4 February 2020, 08:26 at 8:26 am

    […] Baca Juga : Pemprov NTB Siapkan Corona Crisis Center […]

  2. Antisipasi Virus Corona, Danrem Bersama Pemda Pantau Pos Kesehatan Bandara | Global FM Lombok30 January 2020, 08:35 at 8:35 am

    […] By: Global FMOn: 30 January 2020, 08:35 Antisipasi Virus Corona, Danrem Bersama Pemda Pantau Pos Kesehatan BandaraReviewed by Global FMonThursday, January 30th, 2020.This Is Article AboutAntisipasi Virus Corona, Danrem Bersama Pemda Pantau Pos Kesehatan BandaraPraya (Global FM Lombok) – Untuk mengantisipasi penyebaran dan hindari kepanikan masyarakat akan Informasi penyebaran virus corona di wilayah Provinsi NTB, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi dan Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gde Widiadnyana, melaksanakan pemantauan dan pengecekan pos kesehatan […]Prev […]

Leave a Reply