Proyek Pengerjaan Infrastruktur MotoGP Terus Dikebut

Ilustrasi Moto GP (Global FM Lombok/needpix)

Mataram (Global FM Lombok) – Pelaksanaan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sudah semakin dekat. Proses pembangunan semua infrastruktur inti dan infrastruktur pendukung di tahun 2020 ini akan makin digencarkan, agar bisa rampung pada akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H. Lalu Gita Aryadi kepada Global FM Lombok di ruangannya. Ia mengatakan, untuk mempercepat proses pengerjaan ini semua OPD dan pemerintah pusat, Provinsi NTB hingga pemda kabupaten Lombok Tengah mulai bergerak. Selain itu untuk mempercepat persiapan semua kebutuhan, sudah dibentuk tim percepatan pendukungan penyelenggaran MotoGP. Tim yang dibentuk ini terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kemarin tema- tema pematangan lahan dan pembebasan lahan. Tahun 2020 ini, tahun pertaruhan progress pembangunan di lapangan agar sirkuit hadir pada waktunya. Minggu depan saya akan rapat dengan tim percepatan pendukungan penyelenggaraan MotoGP. Itu OPD – OPD utamanya. Perhelatannya itu ada EO. Sampai ticketing sudah ada itu. Kita membutuhkan yang non non itu,”katanya.

Baca Juga : Proyek Strategis MotoGP Dilelang Lebih Awal

Nantinya kata Lalu Gita yang juga komisaris PT.ITDC ini, tugas dari tim ini yaitu mempersiapkan kebutuhan – kebutuhan lain di luar pembangunan sirkuit. Misalnya, Pemprov NTB harus menjamin tidak ada lagi kawasan yang masih blank spot atau tidak terdapat jaringan internet. Hal ini merupakan tugas dari Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik).

“Nanti NTB akan dikunjungi banyak orang dan dipastikan mereka juga akan berwisata dan ketika mereka berwisata akan berkomunikasi dan dipastikan tidak ada yang blank spot. Dan hal tersebut bukan urusannya ITDC melainkan Dinas Kominfotik dan OPD terkait ,”terangnya.

Baca Juga : MotoGP 2021 di Mandalika, Atlet NTB Ingin Jadi Pebalap Dunia

Selain itu, menjelang perhetalan MotoGP juga akan digelar penanaman pohon secara massal, sehingga NTB menjadi lebih hijau. Sementara untuk mengakomodir masyarakat setempat menyaksikan event MotoGP, pihak ITDC sudah menyiapkan lokasi khusus. Namun, belum diketahui apakah di lokasi tersebut akan diberikan potongan harga atau tidak. Masyarakat diharapkan juga memanfaatkan momen itu untuk membuat peluang usaha.

“Untuk masyarakat lokal, itu sudah disiapkan konsepnya oleh ITDC. Sudah disiapkan bukit pink. Itu nanti akan ditata sedemikian rupa dan masyarakat bisa menyaksikan seperti itu. Tapi dari sekedar itu, pemerintah membuka peluang usaha. Dengan adanya peluang usaha maka ada penerimaan dan ada kemampuan untuk membeli tiket,”ujarnya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Jadilah Bagian dari Sejarah Menonton, MotoGP di Sirkuit Mandalika | Global FM Lombok31 January 2020, 14:06 at 2:06 pm

    […] Baca Juga : Proyek Pengerjaan Infrastruktur MotoGP Terus Dikebut […]

Leave a Reply