Pilkada Loteng, Pasangan Dwi – Aksar Mulai Mengemuka

Balon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Loteng, Dwi Sugianto-Aksar Ansori berpose dengan tiga pimpinan parpol bakal pendukung, yakni Hanura, Nasdem dan PDI-P. (Global FM Lombok/ndi)

Mataram (Global FM Lombok) – Dinamika politik jelang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lombok Tengah sudah mulai mengerucut, dengan terbentuknya salah satu paket pasangan bakal calon. Yakni, duet Dwi Sugianto sebagai bakal calon Bupati, berpasangan dengan Lalu Aksar Ansori sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Aksar Ansori yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya dengan Dwi Sugianto sudah menyepakati untuk menjadi bakal pasangan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah pada Pilkada Lombok Tengah.

“Kita tadi malam sudah bertemu dengan pak Dwi, dan dalam pertemuan itu hadir juga beberapa tokoh Lombok Tengah, seperti Lalu Wiratmaja alias Mamiq Ngoh (Mantan Bupati), serta tokoh-tokoh penting dari pihak pak Dwi dengan Aksar,” ujarnya, Minggu (19/1). Pertemuan antara Dwi dengan Aksar tersebut, selain dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, juga diikuti oleh elit tiga partai politik, yakni Hanura, Nasdem dan PDI-P.

Kehadiran elit dari ketiga Parpol tersebut mengindikasikan dukungan kepada pasangan Dwi-Aksar.  “Ya ini memang pertemuan untuk mensolidkan dukungan tiga parpol, Nasdem, Hanura dan PDIP, dan juga memastikan pasangan Dwi Sugianto-Aksar Ansori,” ungkap mantan Ketua KPU Provinsi NTB ini.

Baca Juga : Figur Muda Ramaikan Pilkada Loteng

Menurut Aksar, sejumlah partai politik juga bakal ikut bergabung dalam koalisi partai pengusung pasangan Dwi-Aksar. Disebutkan Aksar, parpol yang diyakini akan segera menyusul untuk memperkuat koalisi ketiga partai awal tersebut yakni PPP dan PKB. “Kita akan ikuti proses fit and propertest di DPP PKB dan PPP,” katanya. 

Sebelumnya, Sekretaris PW NU Provinsi NTB itu digadang-gadang sebagai kandidat bakal calon bupati, bukan sebagai bakal calon wakil bupati. Namun disampaikan Aksar, setelah melakukan kalkulasi politik dengan berbagai indikator, akhirnya dia memutuskan bersedia maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Dwi Sugianto.

“Kita mengkalkulasi Strength, Weakness, Opportunity dan Treath (SWOT). Baik dukungan parpol, figur-figur yang berkompetisi, basis dukungan, geografis, dan sosio kultural, serta berbagai inisiatif dan dorongan berbagai elemen masyarakat dan tokoh. Pada akhirnya kita ingin memulai lebih awal dengan kalkulasi yang bisa diproyeksi. Kami juga sadar bahwa kami berangkat dari non parpol, dan inilah hasilnya sampai hari ini dan ini jadi pijakan penting untuk langkah-langkah selanjutnya,” jelas pria asal Penujak ini.

Baca Juga : Bawaslu Loteng Segera Keluarkan Rekomendasi Terkait ASN Berpolitik

Sedangkan bakal calon Bupati Loteng, Dwi Sugianto menyampaikan bahwa dipilihnya Aksar sebagai pasangan wakilnya, karana ia merasa memiliki chemistry yang kuat untuk memimpin Loteng kedepan. Figur Aksar dinilai sangat ideal, baik dari sisi kemampuan maupun geopolitik dalam memperkuat pasangan ini dalam memenangkan Pilkada Loteng. “Ya Alhamdulillah ada kecocokan landasan kerja untuk membangun Loteng ke depan,” ungkapnya. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Siapa Saja Pasangan Balon Perseorangan di Loteng yang Sudah Ambil “Password” Silon? | Global FM Lombok21 January 2020, 15:12 at 3:12 pm

    […] Baca Juga : Pilkada Loteng, Pasangan Dwi – Aksar Mulai Mengemuka […]

Leave a Reply