Figur Muda Ramaikan Pilkada Loteng

H. Efwin Akbariansyah saat bersama dengan H.Fahri Hamzah (Global FM Lombok/ist)

Praya (Global FM Lombok) – Pilkada di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tak hanya diramaikan oleh figur yang berusia 40 tahun ke atas, namun kalangan milenial juga ikut nimbrung di kontestasi politik lima tahunan ini.

Salah seorang dari kalangan muda yang sedang menunjukkan dirinya adalah H. Efwin Akbariansyah. Namun ia hanya membidik posisi calon wakil bupati. Sementara calon pasangannya masih dalam tahap komunikasi.

“ Masih belum fokus figur mana yang jadi calon bupatinya, karena masih tunggu rekomendasi ini dulu, karena arahnya kita menawarkan paket yang berbeda,” terang Efwin kepada Global FM Lombok, Jumat (17/01)

Efwin yang saat ini menjadi Ketua DPD Gelora Lombok Tengah mengatakan, dirinya tetap ingin maju di Pilkada Loteng melalui jalur parpol. Sejauh ini ada sejumlah parpol yang sedang dijajaki dan diajak berkomunikasi terkait dengan pencalonannya.”Kalau melalui jalur perseorangan sejauh ini belum ada persiapan,” katanya.

Baca Juga : Bawaslu Loteng Segera Keluarkan Rekomendasi Terkait ASN Berpolitik

Menurutnya, di awal tahun ini, situasi politik masih elastis, sehingga komunikasi dengan pihak manapun masih relatif cair. Ia menargetkan di bulan April nanti sudah akan jelas figur yang akan menjadi bakal calon bupati yang menjadi pasangannya.

“Saat ini saya melihat belum ada figur-figur yang sangat menonjol. Nyaris semua posisinya sama, sehingga saya optimis juga bisa tampil dan menjual gagasan-gagasan pembangunan ke masyarakat,” tambahnya.

Ia menambahkan, sejauh ini sudah terbentuk tim relawan di 12 kecamatan di Loteng. Kegiatan sosialisasi masih terus digencarkan. Namun belum begitu massif lantaran masih menunggu kejelasan dukungan dari parpol.” Kampanye berbasis digital atau medsos akan kami lakukan, namun masih menunggu kepastian dukungan parpol dulu baru kita bergerak massif,” tambahnya.

Baca Juga : PKB Eliminasi Kandidat yang Punya Cacat Moral

Figur muda yang berlatar belakang pengusaha ini memiliki jargon BARU yang merupakan singkatan dari berbudaya, amanah, regilius dan unggul. Meskipun berasal dari kalangan milenial, namun tak ansih membidik suara anak muda, akan tetapi tetap membidik semua kalangan dengan visi-misinya.

Apa yang mendorong untuk tampil di Pilkada? Ia menilai kemajuan Loteng sudah cukup bagus, terutama dari segi infrastrukturnya. Namun yang masih perlu digenjot yaitu masalah peningkatan ekonomi.” Infrastruktur yang bagus itu tinggal disambung dengan ekonomi bagaimana caranya. Kami punya tawaran sistem untuk menggerakkan ekonomi agar lebih terpacu,”tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Komentar

  1. Siapa Saja Pasangan Balon Perseorangan di Loteng yang Sudah Ambil “Password” Silon? | Global FM Lombok21 January 2020, 15:26 at 3:26 pm

    […] Baca Juga : Figur Muda Ramaikan Pilkada Loteng […]

  2. Pilkada Loteng, Pasangan Dwi – Aksar Mulai Mengemuka | Global FM Lombok20 January 2020, 08:15 at 8:15 am

    […] Baca Juga : Figur Muda Ramaikan Pilkada Loteng […]

Leave a Reply