Mobil Lama Dinilai Masih Layak, Gubernur Batalkan Pembelian Mobil Dinasnya

Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M. Sc. (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc membatalkan pengadaan mobil dinasnya senilai Rp1,22 miliar. Tidak itu saja, Gubernur juga telah membatalkan pengadaan mobil dinas untuk para asisten senilai Rp1,5 miliar lebih.

Kepala Biro Umum Setda NTB, Drs. H. Fathul Gani, M. Si yang dikonfirmasi Kamis 16 Januari 2020 menjelaskan pembatalan pengadaan mobil dinas untuk Gubernur dan asisten sudah dilakukan sejak awal Januari ini.

“Semua dibatalkan. Pengetokan oleh TAPD itu September. Jadi, mencermati kelayakan kendaraan, ternyata beliau berkesimpulan masih layak untuk kendaraan yang ada,” katanya.

Sementara untuk Wakil Gubernur, tidak ada pengadaan mobil dinas tahun ini. Mobil dinas untuk Wagub sudah dilakukan pengadaan tahun 2019 lalu.
Fathul menambahkan kebijakan pembatalan pengadaan mobil dinas tersebut sudah lama. Karena Gubernur, menurut Fathul, melihat urgensinya.

Baca Juga : Anggaran Perjalanan Dinas DPRD NTB Rp27 Miliar

“Ada program yang lebih urgen, itu pertimbangan pimpinan. Sekarang tidak ada pengadaan mobil dinas. Karena sudah lama pembatalannya,” tandasnya.

Sebelumnya, pengadaan mobil dinas untuk pimpinan DPRD NTB senilai Rp2,6 miliar ramai diperbincangkan. Bahkan, anggaran untuk pengadaan mobil dinas dewan tersebut diduga “siluman” oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) NTB. Karena tidak selaras dengan rencana strategis (Renstra) Sekretariat Dewan 2018 – 2023. Fitra menyarankan anggaran pengadaan mobil dinas itu dibatalkan.

Pengadaan mobil dinas bukan saja untuk pimpinan DPRD NTB. Tetapi juga ada di eksekutif, yakni untuk Gubernur dan para asisten yang nilainya miliaran rupiah. Namun, untuk pengadaan mobil dinas di Sekretariat Daerah, gubernur telah meminta untuk dibatalkan. (nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Pimpinan Dewan Diminta Ikuti Langkah Gubernur Batalkan Beli Mobil Dinas | Global FM Lombok17 January 2020, 09:48 at 9:48 am

    […] Baca Juga : Mobil Lama Dinilai Masih Layak, Gubernur Batalkan Pembelian Mobil Dinasnya […]

Leave a Reply