Gondol Kendaraan Anggota TNI dan Polisi, Begini Nasib Pencurinya

Para pelaku diduga melakukan pencurian sepeda motor anggota TNI dan polisi, Selasa, 14 Januari 2020 digiring tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda NTB menuju ruang tahanan. (Global FM Lombok/why)

Mataram (GLobal FM Lombok) – Maling motor tak pandang bulu. Mereka menyasar siapa saja. Termasuk anggota TNI dan polisi tak luput dari sasaran. Para pelakunya kini sudah mendekam di Rutan Polda NTB. Mereka kini telah ditangkap lengkap dengan luka tembak di kaki.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan, pencurian dengan korban anggota TNI dan polisi itu terungkap pekan lalu oleh tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda NTB. “Pelaku menggunakan modus lama,” ucapnya, Selasa, 14 Januari 2020.

Motor anggota TNI digondol saat parkir di Pasar Sindu, Cilinaya, Cakranegara, Mataram. Pelakunya, GDS (37) berpura-pura duduk di atas motor korban. Situasi aman, GDS lalu menuntun pelan menjauh. Sementara korban sedang berbelanja di area pasar. Korban baru sadar ketika hendak pulang. Motornya sudah raib dari parkiran.

“Pelaku memanggil tukang kunci. Kuncinya diduplikat lalu setelah dapat dinyalakan, motor dibawa kabur,” beber Artanto.

Baca Juga : Residivis Curanmor Ditangkap Polisi

Tim Resmob Jatanras menapaki ciri-ciri pelaku yang mengarah kepada GDS yang akhirnya ditangkap di rumahnya di Kelurahan Mayura, Cakranegara, Mataram. motor Honda Beat warna biru DR 4696 HW itu sempat digadaikan.

“Yang kita sita, uang tunai Rp900 ribu sisa hasil penjualan, baret biru POM TNI AD, dan STNK kendaraan,” imbuh Artanto. GDS kini sudah diamankan dengan perawatan luka tembak di betis kanannya.

Nasib yang sama juga menimpa salah satu anggota polisi yang tinggal di BTN Pepabri Pagesangan, Mataram. motornya, Honda Beat Sporty bernomor polisi DR 6326 MJ raib saat malam hari.

“Pelakunya ini modus menggunakan anak-anak sebagai pemetiknya,” terangnya.

Baca Juga : Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor Diduga Hasil Curanmor

Pelakunya MRH yang masih di bawah umur diminta mengeksekusi pencurian dengan bekal kunci huruf T untuk membobol rumah kunci. Bersama kawannya, MHP yang duduk di motor lain dengan bagian tugas mengawasi kondisi sekitar.

Pencurian itu terungkap, kata Artanto, setelah dua pelaku ini terjaring razia karena tidak menggunakan helm. Para pelaku tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan saat diperiksa surat-surat kendaraannya.

“Korban pemilik sepeda motor anggota polisi. Itu ketahuan saat razia. Motor yang dipakai bodong. Setelah ditelusuri ternyata itu motor curian,” sebutnya. (why)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Maling Motor di Masjid Raya Ditangkap | Global FM Lombok18 January 2020, 08:59 at 8:59 am

    […] Baca Juga : Gondol Kendaraan Anggota TNI dan Polisi, Begini Nasib Pencurinya […]

Leave a Reply