Satu Atlet Biliar NTB Lolos PON

Ilustrasi Biliar (Global FM Lombok/pxhere)

Mataram (Global FM Lombok) – Cabang olahraga biliar memastikan satu atlet yang akan memperkuat tim NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020. Satu-satunya atlet yang akan perkuat tim biliar NTB di ajang multi event olahraga nasional adalah Abdul Wahid.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) NTB, Bahtiar Thamrin yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Senin, 13 Januari 2020, menjelaskan keikutsertaan Abdul Wahid mengikuti  PON 2020 sudah dipastikan. Pasalnya pihak POBSI NTB  sudah mengantongi SK dari  Pengurus Besar (PB) POBSI yang menjelaskan sejumlah atlet yang lolos PON tahun 2020. 

“Biliar akan mengirim satu atlet di PON. Soalnya biliar  hanya meloloskan satu atlet saja, Abdul Wahid,” ucapnya.

Baca Juga : Catatan Olahraga 2019, Anggaran Minim, Prestasi Atlet Tetap Bersinar

Lanjutnya, dalam SK Ketua Umum PB POBSI yang ditandatangani Sekjen PN POBSI menjelaskan sejumlah atlet yang lolos PON. Daftar lampiran dari SK  PB POBSI terdapat sebanyak 43 atlet yang lolos, mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, Kalimantan Timur (Kaltim), Papua Barat, Jabar, Kalsel, Jatim, Sulteng, DI Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta, Jateng, Banten, Sulut, Kalbar, Kalteng, Gorontalo dan NTB.

Cabor biliar PON Papua akan mempertandingkan sebanyak empat kategori  pertandingan, yakni bola delapan, bola sembilan, bola sepuluh dan bola 15. Masing-masing kategori  mempertandingkan kelas ganda dan tunggal putra/putri. Sementara itu atlet NTB, Abdul Wahid lolos PON usai meraih medali perak di nomor tunggal bola delapan putra di Pra-PON biliar di Jakarta 2019. 

Baca Juga: MotoGP 2021 di Mandalika, Atlet NTB Ingin Jadi Pebalap Dunia

Pada Pra-PON itu NTB menurunkan enam atlet dan meloloskan satu orang atlet. Atlet-atlet yang lolos PON adalah atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di Pra-PON Biliar di Jakarta  tahun 2019.(fan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply