Februari, Layanan RSUD KLU Dipindah

Pelayanan pasien di RSUD sementara yang banyak dikeluhkan pasien dan keluarga pasien. (Global FM Lombok/ari)

Tanjung (Global FM Lombok) – Pelayanan pasien di RSUD Kabupaten Lombok Utara (KLU) di lokasi sementara ditargetkan akan dipindah ke gedung permanen pada Februari mendatang. Manajemen RSUD masih akan menunggu selesainya finalisasi ruang OKA yang diperkirakan segera tuntas.

judul gambar

Direktur RSUD KLU, H. Syamsul Hidayat, Selasa (7/1) mengatakan harapan pindah pelayanan dapat dilakukan lebih cepat. Hanya saja, rencana itu urung dilakukan karena adanya bangunan baru yang belum tuntas. Begitu juga dengan pengembangan IGD yang terpaksa putus kontrak dan tidak selesai dikerjakan pihak ketiga.

“Memang kendalanya hanya di IGD itu saja. Dan akan segera kami perbaiki plafonnya. Yang kita putuskan kontrak nya itu adalah IGD pengembangan, kalau yang induknya tetap bisa digunakan,” ungkapnya.

Manajemen memastikan seluruh ruangan dalam keadaan siap pakai. Begitu pula, fasilitas pendukung seperti tempat tidur pasien, akan disiapkan semuanya.

Dari total ruangan pasien, tempat tidur pasien dibutuhkan 150 unit. Hingga saat ini, RSUD memiliki 100 unit. Kekurangannya akan ditambah seiring berjalannya pelayanan ke gedung permanen.

Kabag TU RSUD KLU, Zulfahrudin, menambahkan perpindahan pelayanan tinggal menunggu penyelesaian kontrak dari beberapa paket di gedung permanen. Sebaliknya, untuk IGD RSUD yang putus kontrak ia anggap tidak berpengaruh terhadap pelayanan. “Kalau IGD yang di luar itu tidak berpengaruh meskipun belum jadi. Itu kan hanya untuk parkiran,” imbuhnya.

Ia memastikan, usai finalisasi ruang OKA yang dikerjakan pada masa perpanjangan 55 hari kerja selesai, maka pelayanan siap dipindah. “Dan itu selesainya awal Februari sehingga kita akan pindah pelayanan bulan depan,” tandasnya. (ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply