Bocah Usia 6 Tahun Terseret Arus Sungai Jangkuk, Korban Belum Ditemukan

Bocah usia 6 tahun terseret arus Sungai Jangkuk, Tim SAR dan warga lakukan pencarian ( foto SAR Mataram)

Mataram (Global FM Lombok) – Di saat musim hujan seperti sekarang, air sungai sering meluap. Warga diminta berhati- hati saat beraktivitas di sungai untuk menghindari risiko terseret arus.

Akibat air sungai yang deras, seorang anak bernama Hasan Wirayuda (6) terseret arus sungai Jangkok Cakra Kota Mataram, Senin (6/1/2020) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Mataram I Nyoman Sidakarya membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya menerima informasi itu sekitar pukul 15.00 Wita.

“Tadi pukul 15.30 wita pihak kami menerima laporan dari bapak Ramzi Damkar Kota Mataram bahwa ada seorang anak asal Karang Mas Mas Cakra Utara kota Mataram hanyut terseret arus sungai Jangkok sekitar pukul 15.00 Wita,” ungkap Nyoman dalam rilis yang diterima media ini.

Tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan air untuk melakukan pencarian bersama unsur terkait.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dimulai dari lokasi kejadian, namun hingga jam 6 sore, hasil masih nihil, pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok pagi” tandasnya.

Sebelum tenggelam terseret arus, korban dikabarkan mandi bersama teman-temannya.

Camat Cakranegara, M. Erwan membenarkan bahwa warganya yang berasal dari Lingkungan Karang Mas Mas, Kelurahan Cakra Utara hanyut terbawa arus saat mandi di aliran sungai Jangkuk. Informasi hanyutnya siswa ini langsung dikoordinasikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk proses pencarian. Namun, hingga dua jam proses pencairan korban belum juga ditemukan.

Keluarga korban bersama kelurahan membantu proses pencarian. Karena terkendala penerangan sehingga pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Komentar

  1. Akhirnya Jasad Bocah Yang Hanyut di Sungai Jangkuk Ditemukan | Global FM Lombok8 January 2020, 11:39 at 11:39 am

    […] Baca Juga : Bocah Usia 6 Tahun Terseret Arus Sungai Jangkuk, Korban Belum Ditemukan […]

  2. Korban Hanyut di Kali Jangkuk Belum Ditemukan | Global FM Lombok8 January 2020, 08:53 at 8:53 am

    […] Baca Juga : Bocah Usia 6 Tahun Terseret Arus Sungai Jangkuk, Korban Belum Ditemukan […]

Leave a Reply