Evaluasi Operasi Lilin 2019 Natal Tahun Baru yang Kondusif

Nana Sudjana (Global FM Lombok/why)

Mataram (Global FM Lombok) – Sebanyak 72 gereja di NTB khidmat melaksanakan ibadah Natal. Hal itu menandai kedewasaan toleransi masyarakat NTB. Demikian juga perayaan malam tahun baru yang minim huru-hara. “Kondusif. tidak ada permasalahan menonjol,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, Jumat (3/1) mengungkap evaluasi Operasi Lilin Gatarin 2019.

Dia menambahkan, pelaksanaan operasi selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 sampai 1 Januari lalu mendapat dukungan maksimal dari masyarakat dalam bentuk toleransi beragama. “Ada sekitar 72 gereja yang melaksanakan ibadah berjalan dengan baik. Tidak ada permasalahan,” ucapnya. Perayaan malam tahun baru dengan berbagai prediksi kerawanan pun dapat teratasi optimal. Konflik antarkampung ataupun perkelahian akibat minuman keras tidak banyak terjadi. Kemacetan lalu lintas dapat diurai.

Baca Juga : Khidmat, Perayaan Natal di Mataram

“Prediksi awal ada beberapa kejadian. Ini juga bisa dicegah. Anggota kita tidak hanya 1/3 pasukan yang turun, tapi yang cadangan juga turun ke lapangan,” terang Nana. Kapolda juga menekankan perihal sinergi antarpimpinan daerah. wujudnya dari pemantauan situasi bersama. Baik itu Gubernur NTB dan Danrem 162/WB. Dalam operasi terpusat tersebut, sebanyak 2.190 personel gabungan Polri dan TNI diterjunkan. Mereka mengisi pos dan titik pengamanan di gereja, temapt wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan bandara. (why)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply