SMP Kekurangan Komputer akan Meminjam di SMA/SMK

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Mataram, M. Taufik, (kanan) didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Dikdas Disdik Kota Mataram, Syarafudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/1). (Global FM Lombok/ron)

Mataram (Global FM Lombok) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram memastikan seluruh SMP negeri dan swasta di Kota Mataram akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2020. Bagi SMP yang masih kekurangan komputer klien, akan meminjam ke orang tua siswa. Jika tidak bisa terpenuhi, maka pihak sekolah akan berbagi sumber daya ke SMA/SMK.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Mataram, M. Taufik, SH., didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Dikdas Disdik Kota Mataram, Syarafudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/1).

Taufik mengatakan, sebanyak 24 SMP negeri di Mataram akan mengikuti UNBK. Selain itu seluruh SMP swasta yang tercatat di Disdik Mataram juga akan mengikuti UNBK. “SMP negeri dan swasta ditetapkan mengikuti UN dengan moda UNBK,” katanya.

Diakuinya sebagian besar SMP di Mataram masih kekurangan komputer klien. Oleh karena itu pihaknya memberikan solusi kepada sekolah agar bekerjasama dengan wali murid. Jika tidak terpenuhi, maka akan meminjam sarana milik SMA/SMK. Taufik mengatakan pihaknya akan bersurat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB dan Kantor Cabang Dinas Dikbud NTB Lobar dan Mataram. “Kami akan kerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Dikbud NTB dan akan berkoordinasi dengan Dinas Dikbud NTB,” katanya.

Syarafudin menambahkan, simulasi sudah dilakukan. Nantinya akan ada gladi bersih menjelang pelaksanaan UNBK. Disdik Mataram akan berkoordinasi dengan Dinas Dikbud NTB untuk meminjamkan sarana atau menumpang saat pelaksanaan gladi bersih dan UNBK.

Selain itu, Taufik menyampaikan, di awal tahun 2020 ini, pihak sekolah akan dipanggil untuk sosialisasi dan mempertajam persiapan sekolah. Ia berharap persiapan jelang UNBK berjalan lancar. UNBK SMP sederajat dijadwalkan pada tanggal 20, 21, 22, dan 23 April 2020. (ron)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply