2020, Sebanyak 20 Kapal Pesiar Akan Singgah di Pelabuhan Gili Mas

Kapal pesiar saat berlabuh di Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat beberapa waktu lalu ( Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Pada tahun 2020 ini, sebanyak 20 kapal pesiar dijadwalkan akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat. Pada awal tahun ini, satu kapal pesiar dari Australia sudah bersandar dengan membawa 2.107 orang penumpang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu Mohammad Faozal kepada Global FM Lombok Kamis (2/1) di Mataram. Ia mengatakan, ribuan wisatawan tersebut memilih paket one day tour. Karena setelah di Lombok, para wisatawan akan berkunjung ke Bali. Namun, untuk di Lombok sudah disiapkan destinasi wisata yang akan dikunjungi, seperti desa wisata, Gili Trawangan dan destinasi wisata di Sekotong.

“Tadi kita terima Sun Princess dari Australia bawaannya 2.107 orang penumpang. Nanti kira – kira jam delapan dia sudah bergeser ke Bali. Desa wisata yang dikunjungi itu masih kita pasang yaitu Sesela dan Bonjeruk. Kalau diving ke Trawangan, termasuk juga ke Sekotong. Tahun ini yang sudah terdaftar itu 20 kapal pesiar. Nanti tanggal 16 masuk lagi,”katanya.

Baca Juga : Catatan Pariwisata 2019, Awal Kebangkitan Pariwisata NTB

Dikatakan Faozal, 2.107 orang wisatawan akan mengunjungi destinasi di Lombok sesuai dengan minatnya. Tahun ini, uji coba untuk sisi laut di Gili Mas sudah rampung dilakukan. Sehingga penataan yang dilakukan yaitu fasilitas – fasilitas publik seperti ruang tunggu dengan kapasitas 2.000 orang ditargetkan bisa rampung April mendatang. Karena sejauh ini, setiap wisatawan datang, panitia menggunakan tenda untuk menyambut tamu.

“Kalau kita yang pasti Gili Mas harus segera selesai segala fasilitas pendukungnya. Mudahan nanti di bulan April terminal ruang tunggu kapasitas 2000 penumpang itu bisa selesai untuk Gili Mas. Sehingga tidak lagi kita tidak pakai terop setiap tamu datang,”harapnya

Selain melalui jalur laut, awal tahun 2020 ini penerbangan dari Pert – Lombok sudah mulai mendarat dengan membawa sebanyak 174 penumpang. Tahun 2020, target kunjungan wisatawan sebanyak 4,5 juta orang.

Ribuan wisatawan yang berkunjung awal tahun ini, merupakan wisatawan perdana pada tahun 2020. “Ini wisatawan perdana lah. Kita rutin tahun lalu kita terima KL, tahun ini dari Pert – Lombok. Penuh juga 174 dari 181 kapasitas,”ujarnya.(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply