Tiga Besar Calon Kepala Disperin dan Diskominfotik

Yus Harudian Putra (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Seleksi terbuka dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov NTB akan segera tuntas. Sesuai jadwal, Pansel JPTP Pemprov NTB akan menyerahkan tiga besar nama calon Kepala Diskominfotik dan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) pada Selasa, 31 Desember 2019.

‘’Tanggal 30 Desember, seleksi tuntas, setelah itu laporan ke Pak Gubernur,’’ kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Yus Harudian Putra, S.STP dikonfirmasi akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan, sejak Kamis dan Jumat, 26-27 Desember pekan kemarin, tahapan seleksi sudah memasuki presentasi dan wawancara. Untuk Kamis, 26 Desember lalu, presentasi makalah dan wawancara untuk calon Kepala Diskominfotik. Sedangkan Jumat (27/12), presentasi makalah dan wawancara untuk calon Kepala Disperin NTB.

‘’Selesai itu, tim Pansel pleno memutuskan, merekap nilai tiga besar. Baru melapor ke PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dalam hal ini Pak Gubernur,’’ katanya.

Sebelum penetapan hasil seleksi, dilakukan penelusuran rekam jejak bagi para calon kepala dinas yang ikut seleksi sejak 21-27 Desember. Yus menyebutkan, dari 12 pejabat yang lulus seleksi administrasi untuk dua jabatan tersebut, satu orang tidak ikut seleksi tahap selanjutnya. Yakni, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP NTB, Arifin, SH, MH yang mendaftar untuk Calon Kepala Diskominfotik NTB.

‘’Ada 12 orang lulus seleksi administrasi. Tetapi ketika tanggal 22 Desember dilakukan psikotes, yang hadir 11 orang. Satu orang tak bisa hadir, Pak Arifin,’’ ungkapnya.

Diketahui, 12 pejabat yang lulus seleksi administrasi, terdiri dari 6 orang calon Kepala Diskominfotik dan 6 orang calon Kepala Disperin NTB. Enam orang pejabat yang menjadi calon Kepala Diskominfotik antara lain Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP NTB, Arifin, SH, MH, Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Satpol PP NTB, Chairy Chalidyanto, S. Sos, Kabag Organisasi Setda KLU, Hairul Anwar, S. Kom.

Kemudian Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, Ir. Zainal Abidin, M. Si, Sekretaris Diskominfotik NTB yang juga sekarang menjadi Plt Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, S. Sos, MH dan Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfotik NTB, Mahmud, A.KS, M. Si.

Sedangkan 6 pejabat yang lulus seleksi administrasi sebagai calon Kepala  Kepala Dinas Perindustrian NTB. Antara lain, Sekretaris sekaligus  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperin NTB, Nuryanti, SE, ME, Kepala Bidang Industri Kreatif Sandang dan Kerajinan Disperin NTB, Drs. H. Muhtadi Hairi, M. Pd. Kemudian Kabag Umum Setwan KLU, Moh. Muldani, S. Sos, MM yang mendaftar sebagai Calon Kepala Disperin NTB, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Barat, H. Muktasimbillah, S. Sos, SE, MM.

Selain itu, Kabag Tatalaksana dan Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda NTB, Drs. Muhammad Nasir dan Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas LHK NTB, Dr. H. Ahmad Fathoni, SP, MT.

Yus menjelaskan penyebab satu orang calon Kepala Diskominfotik tak menghadiri psikotes karena ada acara di luar daerah. Meskipun lulus seleksi administrasi, karena tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri dan langsung dinyatakan gugur. (nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply