Rohani Berhasil Tingkatkan Catatan Lompatan

Rohani. (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Impian atlet atletik NTB, Rohani untuk meningkatkan catatan lompatan  di nomor lompat jauh cabor atletik  akhirnya terwujud. Atlet asal Dompu ini telah mencatat lompatan sejauh 6,09 meter ketika menjalani latihan di Jakarta, Sabtu, 28 Desember 2019.

Pelatih Atletik Pelatnas asal NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB, via ponselnya, Minggu, 29 Desember 2019 kemarin mengatakan lompatan  6,09 meter tersebut telah melampaui hasil lompatan Rohani saat meraih medali perak di Kejurnas Atletik Pra-PON yang berlangsung di Bogor, tanggal 13 Desember lalu.

Baca Juga : Zohri Liburan Tahun Baru di Lombok

“Catatan lompatan Rohani di lompat jauh sudah lebih baik dari sebelumnya. Hasil latihan kemarin  lompatan terbaiknya sudah mencapai 6,09 meter”ucapnya.

Catatan lompatan 6,09 meter itu diakui Arya lebih jauh dari hasil lompatan  Rohani saat meraih medali perak di Pra-PON di Bogor belum lama ini.  Dimana catatan terbaik Rohani sebelum 5,84 meter. Itu artinya lompatan Rohani semakin jauh 0,25 meter dari sebelumnya.

Lanjutnya, meningkatnya  lompatan Rohani ini tidak lepas dari kebijakan Panitia Pelatda Mayung NTB untuk mengirim Rohani latihan di Jakarta. Diakui Arya, Rohani sudah enam bulan berada di Jakarta untuk menjalani latihan  latihan terpusat.

Baca Juga : Pencairan Bonus Ditunda, Atlet dan Pelatih SEA Games Kecewa

Pihak Panitia Pelatda Mayung NTB sengaja mengirim Rohani latihan di Jakarta karena pelatih spesialis nomor lompat jauh NTB sedang berada di Jakarta untuk melatih atlet-atlet lompat jauh yang berada di Pelatnas. “Rohani di kirim oleh KONI NTB latihan di Jakarta untuk bisa dilatih oleh saya bersama atlet pelatnas. Dan Alhamdulillah bnyaj kemajuan lompatannya,” jelasnya. (fan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply