Proyek Strategis MotoGP Dilelang Lebih Awal

Sadimin (Global FM Lombok/nas)

Mataram (Global FM Lombok) – Dua proyek strategis Pemprov NTB tahun anggaran 2020 mendatang sudah mulai dilakukan leleng dini pada Desember ini. Lelang dini dilakukan untuk paket perencanaan proyek percepatan jalan tahun jamak dan Rumah Sakit Internasional MotoGP.

Kepala Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (BAPP dan LPBJP) Setda NTB, Sadimin, ST, MT yang dikonfirmasi mengatakan, menindaklanjuti instruksi gubernur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mulai mengajukan Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

‘’Kemudian ada beberapa yang sudah mulai tender perencanaan. Seperti proyek percepatan  jalan dan rumah sakit Mandalika,’’ kata Sadimin.

Lelang perencanaan yang dilakukan adalah untuk penyusunan Detailed Engineering Design (DED). Setelah DED tuntas, maka selanjutnya dilakukan tender pembangunan fisik atau konstruksi. Sadimin mengatakan, tender fisik diperkirakan tuntas Juni mendatang.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Ratusan Proyek PL Belum Dieksekusi

Ia mengatakan, tahun sebelumnya lelang untuk kegiatan tahun berikutnya mulai dilakukan Januari. Tetapi tahun ini, lelang sudah bisa dilakukan mulai Desember 2019. ‘’Itu sudah ada instruksi gubernur,’’ katanya.

Berdasarkan instruksi gubernur, pengajuan proses seleksi Jasa Konsultansi Perencanaan yang pekerjaan fisiknya dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2020, dilakukan paling lambat akhir bulan Januari 2020. Dan untuk pekerjaaan konstruksi fisiknya diajukan paling lambat bulan Juni 2020.

Selain itu, gubernur juga menginstruksikan supaya kegiatan konstruksi yang sudah ada DED-nya, pengajuan tender dilakukan paling lambat Bulan Maret 2020. Sedangkan , pengajuan tender barang/jasa lainnya, dilakukan paling lambat pada bulan Oktober 2020.

Baca Juga : Rekanan Proyek Air Mancur Terancam Sanksi

Diketahui, untuk proyek jalan tahun jamak, Pemprov akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp750 miliar selama tiga tahun di APBD Provinsi mulai 2020,2021 dan 2022. Proyek ini akan dilelang sekali pada 2020 mendatang. Sedangkan untuk proyek pembangunan Rumah Sakit Internasional MotoGP, Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp40 miliar lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Pembangunan RS ini ditargetkan tuntas akhir 2020 mendatang. (nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Proyek Pengerjaan Infrastruktur MotoGP Terus Dikebut | Global FM Lombok22 January 2020, 10:09 at 10:09 am

    […] Baca Juga : Proyek Strategis MotoGP Dilelang Lebih Awal […]

Leave a Reply