Pohon Tumbang di Barat Mataram Mall, Satu Unit Mini Bus Rinsek

Petugas sedang memotong pohon tumbang yang menimpa bus di Jalan Cilinaya Mataram (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Sejak beberapa pekan terakhir, pohon tumbang kerap terjadi di Kota Mataram lantaran cuaca yang ekstrem. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Jalan Cilinaya sebelah barat Mataram Mall pada Sabtu (28/12) sekitar pukul 07.30 Wita. Pohon yang tumbang secara tiba-tiba itu menimpa satu unit mini bus yang membawa rombongan pengantar mahasiswa yang wisuda dari Kabupaten Lombok Timur.

Supir mini bus, Zakaria kepada Global FM Lombok menuturkan, saat pohon tersebut tumbang, kondisi bus dalam keadaan kosong karena semua penumpangnya sudah turun, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ia mengaku sudah menghubungi pemilik mini bus untuk melakukan pemeriksaan. Namun sejauh ini, belum bisa dipastikan jumlah kerugiannya. Karena selain bagian badan bus, diperkirakan mesinnya juga ikut rusak. “Belum tau ini berapa (kerugiannya-red). Soalnya bukan luarnya saja, tapi mesin juga kena. Saya sudah hubungi yang punya,”tuturnya.

Baca Juga : Diterjang Angin Kencang, 11 Lapak Di Lawata Roboh

Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan setelah pembersihan selesai dilakukan oleh petugas.”Nanti kita bisa tahu ini kalau sudah bersih,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Mataram, Kurnia Muliadi mengatakan, petugas dari Dinas Perkim Kota Mataram, BPBD Kota Mataram dan aparat kepolisian sudah melakukan penanganan. Karena kejadian tersebut membuat ruas Jalan Cilinaya tertutup.”Ini musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Kita hanya membersihkan agar arus lalu lintas bisa normal kembali,”katanya.

Selama proses pembersihan, petugas terkendala oleh kabel listrik yang ada di lokasi kejadian. Karena seharusnya, jika ada pohon tumbang yang mengenai kabel maka aliran listrik harus segera dimatikan oleh PLN terlebih dhulu agar pembersihan oleh petugas bisa lebih cepat dilakukan.

Baca Juga : Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Sejumlah Warga

Dengan adanya peristiwa ini, Pemkot Mataram mengimbau agar masyarakat tidak berteduh di bawah pohon, terutama saat cuaca ekstrem. Saat ini, Pemkot Mataram juga sedang melakukan peremajaan pohon-pohon di Kota Mataram. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya pohon tumbang.”Hati -hati. Kita tidak tahu dengan musibah kapan akan terjadi. Kalau pakai mobil jangan dibawah pohon. Ya waspada lah,”imbaunya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply