Pencairan Bonus Ditunda, Atlet dan Pelatih SEA Games Kecewa

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin (kiri) berpose bersama salah seorang atlet dan pelatih pelatnas menembak asal NTB, Andik Budi Hariono di sela-sela acara penyerahan bonus atlet SEA Games 2019 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019. (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Pemberian bonus atlet dan pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu SEA Games oleh Pemprov NTB berakhir mengecewakan. Atlet dan pelatih kecewa karena bonus atlet dan pelatih akan dicairkan Pemprov NTB tahun depan.

Pelatih Pelatnas Menembak Asal NTB, Andik Budi Hariono kepada Suara NTB di Mataram, Senin, 23 Desember 2019 mengatakan bahwa atlet dan pelatih NTB yang meraih lima medali emas, dua perak dan dua perunggu kecewa setelah mendengar bonus mereka tidak diberikan langsung di acara penyerahan bonus oleh Gubernur NTB belum lama ini.

“Semua atlet dan pelatih SEA Games NTB mengatakan kecewa karena bonus mereka dicairkan tahun depan,” ucapnya.

Menurut Andik, seharusnya Pemprov NTB tidak menunda pencairan bonus atlet tersebut. Sebab mereka mengharapkan bonus tersebut bisa cair di awal tahun ini. Sementara di tahun 2020 para atlet dan pelatih fokus mempersiapkan atlet menghadapi event internasional seperti Pra-olimpiade dan lain sebagainya.

Baca Juga : Atlet Taekwondo Binaan Lapas Dompu Borong Medali

Disambut Suka Cita Pemda dan Masyakarat, Zigi Peraih Emas Sea Games Target Tembus Olimpiade

Dikatakan Andik, Pemprov NTB seharusnya dapat memperlakukan secara prioritas terhadap apresiasi atlet. Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Pemerintah pusat dengan memberikan bonus sebelum keringat atlet kering di badan. Tidak hanya pemerintah pusat, namun provinsi lain juga menyerahkan secara langsung bonus atlet setelah SEA Games berkahir bulan November lalu.

“Semua provinsi sudah mencairkan bonus untuk atlet peraih medali di SEA Games. Hanya provinsi NTB yang belum. Katanya mau dicairkan tahun depan,” ujarnya dengan nada kecewa.

Baca Juga : Atlet NTB Persembahan Lima Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia

Atlet Sumbawa Peraih Medali di SEA Games akan Diberi Penghargaan

Untuk diketahui perolehan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu yang dipersembahkan atlet asal NTB untuk Indonesia di SEA Games 2019 telah diapresiasi oleh Pemprov NTB dalam bentuk pemberian bonus berupa uang pembinaan kepada atlet yang sukses menorehkan medali di multi event olahraga tingkat ASIA Tenggara tersebut.

Pemberian bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah di Pendopo Gubernur NTB, Rabu, 18 Desember 2019 lalu. Namun sayangnya pemberian bonus oleh Pemprov NTB itu telah mengecewakan pelatih dan atlet. Pelatih dan atlet kecewa karena bonus dari Pemprov NTB tidak dicairkan pada malam itu. Pasalnya Pemprov NTB akan mencairkan bonus atlet dan pelatih awal tahun 2020. (fan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Catatan Olahraga 2019, Anggaran Minim, Prestasi Atlet Tetap Bersinar | Global FM Lombok11 January 2020, 09:01 at 9:01 am

    […] Baca Juga : Pencairan Bonus Ditunda, Atlet dan Pelatih SEA Games Kecewa […]

Leave a Reply