Air Macet, Rumah Dirut PDAM dan Pendopo Lotim Didatangi Warga

Ilustrasi Air Bersih (Global FM Lombok/pexels)

Selong (Global FM Lombok) – Puluhan warga di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Rabu, 24 Desember 2019 malam sekitar pukul 20:00 wita menggedor rumah Direktur Utama (Dirut) PDAM Lotim dan Pendopo Bupati. Hal tersebut dikarenakan air PDAM selama sepekan terakhir ini tak kunjung mengalir.

Di halaman pendopo bupati, warga Selong ini berteriak supaya bupati dan Dirut PDAM memberikan penjelasan terkait tidak mengalirnya air belakangan ini. Sementara, untuk pembayaran air selaku pelanggan PDAM tetap dilakukan setiap bulannya. “Sudah seminggu air tidak mengalar. Ada apa? ” tanya Rizaldi, warga Lendang Bedurik Kecamatan Selong.

Dituturkannya, mengalirnya air PDAM awalnya hanya datang pada malam hari dengan kondisi air keruh dan coklat. Akan tetapi hal tersebut dapat dimaklumi karena pada waktu itu terjadi musim kemarau panjang yang menyebabkan debit air yang dimiliki oleh PDAM Lotim menyusut. Terlebih adanya informasi dari PDAM terkait persoalan yang dihadapi. Akan tetapi, persoalan saat ini kenapa di saat sudah turun hujan aliran air ke pelanggan terhenti atau macet total.

Untuk itu, warga meminta Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy dan Dirut PDAM Lotim, H. Musta’an untuk memberikan penjelasan dan secepatnya mengalirkan air ke para pelanggan terutama di Kecamatan Selong. Di mana ketersediaan air merupakan kebutuhan pokok masyarakat dalam menunjang kebutuhannya sehari-hari. Warga mengancam akan melakukan demo besar-besaran apabila air tak kunjung mengalir.

Sementara, warga yang saat itu ditemui Direktur Umum (Dirum) PDAM Lotim, Bambang Suprayitno, mencoba memberikan penjelasan kepada warga. Hanya saja, apa yang disampaikannya tidak terlalu digubris oleh warga lantaran ingin bukti nyata dengan dialirkannya air.

Selaku salah satu unsur pimpinan di PDAM, Bambang berjanji akan menyikapi serius terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut. Termasuk menghubungi Kepala Cabang PDAM Selong untuk mengkonfirmasi apa yang menjadi keluhan masyarakat. (yon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply