judul gambar

Atlet Taekwondo Binaan Lapas Dompu Borong Medali

14 atlet binaan Lapas Dompu borong medali pada Kejurap UTI Pro di Mataram, Senin, 23 Desember 2019. (Global FM Lombok/Lapas Dompu)

Dompu (Global FM Lombok) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Dompu, turut andil melahirkan genarasi atlet bela diri berprestasi di wilayah ini. Dibuktikan pada Kejuaraan Antar Pelajar (Kejurap) Universal Taekwondo Profesional (UTI Pro) di Mataram, 21-22 Desember. Dari 14 atlet yang dikirim untuk 10 nomor pertandingan mereka berhasil mendulang 4 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.


Kasi Binadik dan Kegiatan, Murdahim, SH., selaku pembina atlet Dojang Lapas dikonfirmasi Global FM Lombok mengungkapkan, raihan 14 medali tersebut merupakan prestasi yang cukup mengejutkan.

judul gambar

Pasalnya, dipertadingan perdana dengan proses pembinaan hanya beberapa bulan saja, mereka sudah bisa mendekati target raihan enam medali emasa yang diharapkan.
“Ini capaian yang luar biasa, apalagi ini merupakan pengalaman pertama mereka dalam kejuaraan,” ungkapnya.

Selain merebut medali pada setiap kelas yang dilombakan, raihan itu berhasil membuat Dojang Lapas keluar sebagai juara umum. Bahkan salah seorang perwakilannya didapuk sebagai atlet terbaik, yakni Ika Tiara Pratiwi.

Dojang Lapas, lanjut Murdahim, awalnya hanya berisi anak-anak pegawai dilingkup lembaga pemasyarakatan. Namun, seiring berjalannya waktu antusias warga sekitar untuk ikut berlatih ternyata cukup tinggi. Tak heran jika saat ini dari 10 orang anggota kini mencapai 60an orang.


“Selain buah kerja keras para atlet dalam berlatih, ini juga berkat dukungan masyarakat termasuk sekolah untuk pendanaan peserta didiknya yang saat ini berprestasi,” ujarnya.

Sebagai organisasi baru di Dompu, kehadiran Dojang Lapas dalam upaya melahirkan calon-calon atlet berprestasi ini diharap mendapat dukungan semua pihak. Sehingga pencapaian target besar pada setiap kejuaraan nantinya dapat diraih maksimal untuk mengahrumkan nama baik daerah. (jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Pencairan Bonus Ditunda, Atlet dan Pelatih SEA Games Kecewa | Global FM Lombok28 December 2019, 08:37 at 8:37 am

    […] Juga : Atlet Taekwondo Binaan Lapas Dompu Borong MedaliDisambut Suka Cita Pemda dan Masyakarat, Zigi Peraih Emas Sea Games Target Tembus […]

Leave a Reply