470 Pelamar CPNS Ajukan Sanggahan di Lobar

Kabid P2FPT pada BKD dan PSDM Lobar, L. Suastariadi H saat melakukan verifikasi berkas CPNS yang masuk. (Global FM Lombok/her)

Giri Menang (Global FM Lombok) – Pelamar yang mengajukan sanggahan melalui SSCN tak bisa dibendung, lantaran masa sanggah masih dibuka oleh pemerintah pusat. Seharusnya sesuai jadwal Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lobar masa sanggah selama tiga hari dan berakhir Kamis,  19 Desember 2019 lalu. Akan tetapi pemda masih membuka masa sanggah, sehingga jumlah pelamar yang mengajukan sanggahan menembus angka 470 orang, jumlah ini bertambah dari sebelumnya 399 orang.

Kepala Bidang Pengadaan, Penempatan, dan Fasilitasi Purna Tugas (P2FPT) pada BKD dan PSDM Lobar, L. Suastariadi H, mengatakan, sejauh ini data sementara jumlah peserta yang mengajukan sanggahan mencapai 470 orang.

Sebelumnya kata dia, jumlah pelamar yang mengajukan sebanyak 399 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah menyusul masa sanggahan masih dibuka oleh pemerintah pusat hinggal tanggal 24 Desember mendatang. “Ndak bisa kita halangi atau bendung orang untuk mengajukan sanggahan,”jelas dia, Senin,  23 Desember 2019.

Pelamar yang mengajukan sanggahan ini tetap diterima sanggahannya. Saat ini tengah dilakukan verifikasi, sehingga belum diketahui berapa peserta yang lolos akibat akreditasi dan faktor lain. Termasuk, kata dia, jumlah penyanggah yang tak lolos akibat akreditasi, sejauh ini belum direkap. Untuk merekap ini harus dibuka satu-satu melalui sistem tersebut. Selanjutnya dari hasil verifikasi berkas sanggahan dari pelamar akan diumumkan tanggal 26 Desember.

Pihaknya pun mempersilakan kepada semua pelamar agar memanfaatkan masa sanggahan yang masih dibuka pusat ini untuk mengajukan sanggahan. “Harus dimanfaatkan oleh pelamar masa sanggahan yang masih dibuka sistem pusat ini,” ujar dia.

Ia menjelaskan masa sanggah ini hanya mengakomodir para pelama yang TMS, karena permasalahan akreditasi. Artinya mereka ini memiliki peluang lolos  jika membawa berkas sanggahan, seperti dipersyaratkan.

Berdasarkan data dari total 4.261 pendaftar CPNS di lingkup Lobar, sebanyak 1.183 pelamar tidak lolos tahapan administrasi. Sedangkan sisanya 3.078 pelamar dinyatakan lolos administrasi dan masuk dalam tahapan selanjutnya. Kemudian dari jumah pelamar yang TMS itu sekitar 360 di antaranya yang bermasalah dengan akreditasinya. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. 347 Pelamar CPNS Pemprov Ajukan Sanggahan | Global FM Lombok27 December 2019, 13:34 at 1:34 pm

    […] Baca Juga : Tidak Lulus Seleksi Administrasi, Sejumlah Pelamar CPNS Datangi BKPSDM Lotim470 Pelamar CPNS Ajukan Sanggahan di Lobar […]

Leave a Reply