Asby Mahyuza Jabat Wakapolda NTB

Kapolda NTB Nana Sudjana (ketiga kiri) memasang tanda jabatan kepada Wakapolda NTB Asby Mahyuza (paling kanan) dalam upacara serah terima jabatan, Jumat, 20 Desember 2019. (Global FM Lombok/why)

Mataram (Global FM Lombok) – Wakapolda NTB Brigjen Pol. Asby Mahyuza memulai masa kedinasannya, Jumat, 20 Desember 2019. Jenderal bintang satu ini akan membantu Kapolda NTB Irjen Pol. Nana Sudjana mengawal keamanan pembangunan di NTB. Pembangunan yang lancar dapat memacu kesejahteraan masyarakat.


“NTB aman, pembangunan berjalan. Kita akan terus berupaya, akan terus kita kawal,” ujar Nana ditemui usai upacara serah terima jabatan Wakapolda NTB dari Brigjen Pol. Tajuddin kepada Brigjen Pol. Asby Mahyuza.
Sebagai perangkat organisasi, Wakapolda akan turut serta melaksanakan tiga fungsi utama kepolisian. Yakni, pemeliharaan keamanan, penegakan hukum, dan perlindungan masyarakat.

“Kami berharap Wakapolda yang baru punya motivasi yang tinggi dengan membuat inovasi-inovasi dalam rangka melaksanakan tugas-tugas Polri,” harapnya.

Kapolda meminta Asby untuk bersama menggerakkan tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz. Berdasarkan dinamika kewilayahan, diterjemahkan dalam bentuk dukungan pembangunan NTB.

Beberapa di antaranya pengembangan kawasan wisata, pengembangan industri, pertanian, kelautan, dan pertambangan. Keamanan wilayah, sambung Nana, dapat menjadi daya tarik tambahan investasi.


“Ke depan NTB ini akan maju berkembang. Pembangunan terus berjalan, investor akan masuk. Kita berupaya menjamin bahwa keamanan di NTB akan terus kita jaga,” ucap Kapolda.

Upaya salah satunya dengan meningkatkan soliditas dan sinergitas antara kepolisian, TNI, dan Pemda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. “Semuanya satu tujuannya, masyarakat aman dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.


Sekilas mengenai Wakapolda NTB Irjen Pol Asby Mahyuza, adalah jenderal bintang satu lulusan Akabri tahun 1987. Asby memulai karir kedinasannya di Polres Ailu Timor Timur-sekarang Timor Leste.
Pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini kemudian berdinas mulai dari Polda Nusra, Polda Kaltim, Polda Lampung, Bareskrim Polri, Polda Jabar, dan terakhir menjabat Kepala Biro Teknologi Informasi Divisi TIK Polri. (why)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply