Gubernur Lantik Lalu Gita Ariadi sebagai Sekda NTB

Gubernur NTB H, Zulkieflimansyah melantik Lalu Gita Airadi sebagai Sekda NTB (Global FM Lombok/ris)

Mataram (Global FM Lombok) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik pejabat definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB, Kamis (19/12/2019).

Di hadapan para tokoh agama, tokoh masyarat dan Forkompinda Provinsi NTB yang hadir dalam pelantikan itu, Gubernur NTB dalam sambutannya mengatakan, momentum ini merupakan peristiwa bersejarah sebagai pelantikan Sekda, dimana proses pemilihan Sekda rasa Pilkada.

Bang Zul sapaan Gubernur NTB ini mengungkapkan, selama dalam proses seleksi, dari kelima calon Sekda NTB, dirinya dan Wakil Gubernur, mengalami suatu dinamika yang luar biasa. Hal itu disebabkan karena kelima calon memiliki tim sukses masing-masing. Namun hal itu dinilainya sebagai sebuah semangat besar bahwa masyarakat NTB senang bersama dan suka berkompetisi.

Untuk itu ia berharap dengan hadirnya semua tokoh dalam pelantikan tersebut, maka semua dinamika itu sudah selesai secara bersama-sama.

Riuh rendahnya peristiwa politik, termasuk dalam pemilihan Sekda kali ini harus menjadi perhatian dan pemikiran bersama. Hal itu menandakan bahwa semua orang suka berkompetisi. Namun di sisi lain Gubernur mengingatkan bahwa hal itu harus menjadi sinyal alarm. Karena ketika peristiwa atau hal-hal yang bernuansa politik mendapatkan porsi besar dalam diskursus, artinya masyarakat dan elit kita sedang dalam keadaan tidak memikirkan hal-hal yang besar.

Gubernur menilai tradisi-tradisi seperti ini harus sedikit demi sedikit dikurangi. Karena sesungguhnya siapa yang ingin menjadi pejabat publik bukan karena ingin mengejar jabatan, tapi itu merupakan cara dia berekspresi untuk berterimakasih kepada Tuhan YME dan masyarakat untuk mengembalikan apa yang sudah ia terima, dan mengabdi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.

Oleh karena itu Gubernur juga menilai, pelantikan Sekda NTB kali ini merupakan sesuatu yang bersejarah dan berbeda. Selain dihadiri hampir semua tokoh sesepuh NTB, pelantikan Sekda kali ini juga merupakan pilihan langsung dari Presiden RI.

“Saya kira hampir semua tokoh sesepuh di NTB ini hadir untuk menyaksikan peristiwa bersejarah dilantiknya Lalu Gita sebagai Sekda,” ujar Gubernur.

Untuk itu ia memiliki keyakinan, terpilihnya sosok Lalu Gita sebagai Sekda akan bisa memberikan pengabdian tinggi dan mampu memberikan pelayanan lebih besar kepada masyarakat NTB.

“Kami yakin sosok ini bisa memberikan pengabdian lebih tinggi dan melayani lebih besar,” ujarnya.

Gubernur berharap agar semangat pengabdian dan pelayanan yang dimiliki Lalu Gita semasa menjadi kepala dinas, dapat pula ditularkan kepada kepala dinas yang lainnya di lingkup Provinsi NTB. Agar semua elemen pemerintah memiliki kerendahan hati yang setulus-tulusnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap semangat pengabdian yang dimiliki dapat ditularkan ke kepala dinas yang lain. Agar kita semua memiliki kerendahan hati yang setulus-tulusnya untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply