Formadiksi Unram Gelar Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi Nasional 2019

Formadiksi Unram

Mataram ( Global FM Lombok)- Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram (Formadiksi Unram) melaksanakan kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi (Timdiksi) Nasional dengan tema “ Kontribusi Bidikmisi untuk Indonesia Gemilang”yang dilaksanakan dari tanggal 18-21 September 2019 kemarin.

Ketua Panitia Timdiksi 2019, M Fauzin Al Habib mengatakan, Timdiksi sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian dan Pengembangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Mataram dengan rangkaian acara diantaranya Seminar Nasional, Talkshow Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), dan  Kisah Inspirastif (KI).

Kegiatan awal dimulai dengan penjemputan Finalis LKTIN dan KI pada tanggal 18 September 2019 yang dilanjutkan dengan acara Welcome To Party pada pukul 20.00 – 23.30 WITA  di Aula Rinjani Graha Mandalika yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang  Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mataram, Prof. Dr. H. Muhammad Natsir, SH.,M.Hum dan Pembina Formadiksi, Oryza Pneumatica Inderasari S.Sos.,M.Sosio.

Sementara itu, Muhammad Hamzani selaku ketua umum Formadiksi mengatakan adanya event Timdiksi 2019 ini, bukan hanya menjadi ajang persaingan dalam beradu ide dan gagasan ilmiah tentang potensi lokal maupun cerita-cerita inspiratif dari para finalis yang datang. Namun, Timdiksi 2019 di Universitas Mataram menjadi ajang pertemuan mahasiswa bidikmisi se-Indonesia dalam bingkai kekeluargaan, mempererat silaturrahim, dan memperkenalkan budaya serta pariwisata pulau Seribu Masjid.

“Para peserta kami harapkan dapat mengambil manfaat dan nilai-nilai positif pada setiap rangkaian kegiatan Timdiksi dan dapat diceritakan kepada mahasiswa Bidikmisi di Universitas masing-masing. Salam Prestasi,” ujarnya.

Pada hari Kamis (19/9) dilaksanakan Seminar Nasional  bertemakan “ Optimalisasi Parawisata  Melalui Halal Industry Dalam Menyongsong Revolusi 4.0”   di Auditorium Universitas Mataram , Pelaksanaan Technical Meeting di ruang aula management Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB, dan Talkshow Nasional dengan tema “Generasi Gemilang Bidikmisi  Menggapai Mimpi”  di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram.

Seminar Nasional yang diadakan pukul 08.00-12.00 Wita dihadiri oleh  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Rusman, SH., MH. Pemateri dalam seminar nasional ini adalah dosen Ilmu komunikasi, Ibu  Siti Chotijah, S. IP MA, dan dosen management, H. Ahmad Saufi, SE, M Bus, PhD.

Pembina Formadiksi Universitas Mataram, Oryza Pneumatika  Inderasari S.Sos., M.Sosio mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena acara yang diikhtiarkan dengan optimal hasilnya dapat maksimal. “Rangkaian acara yang diselenggarakan dibanjiri oleh mahasiswa, semoga membawa inspirasi bagi mereka untuk pengembangan kapasitas diri, menghasilkan prestasi, berkontribusi untuk pembangunan dan menjadi putra putri bangsa yang membanggakan,” katanya.

Pada Jumat(20/9) dilaksanakan presentasi cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) di gedung Dome GKB Uiversitas Mataram, lomba kisah inspiratif di  Aula Fakultas Hukum Universitas Mataram, dan  malam penganugrahan di Auditorium Abu Bakar Yusuf Universitas Mataram. (ris)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply