Pilkada Kota, PKS Tak Tergesa-gesa Bangun Koalisi

Konferensi Pers Kesiapan PKS Kota Mataram di Pilkada Kota Mataram ( globalfmlombok/dok)

Mataram (Suara NTB) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak terpengaruh dengan manuver sejumlah partai politik yang telah mungungkpakan arah dukungan dan koalisi mereka, jelang Pilkada Mataram 2020 mendatang. Menurut PKS, konstelasi penjajakan koalisi dan arah dukungan saat ini masih berlangsung sangat cair.

“Ini kan waktunya masih lama, masih panjang. Kemungkinan baru akan mulai mengerucut itu pada awal tahu depan (2020), karena kan pendaftaran calon itu Bulan April. Jadi sekarang ini masih sangat cair, saya kira belum lah harus tergesa-gesa,” ujar Ketua DPD PKS Kota Mataram, Ahmad Jafri kepada Suara NTB, Kamis (15/8) kemarin.

Menurut Jafri, pihaknya pun saat ini cukup aktif dan intens untuk membangun komunikasi politik dengan partai lainnya dan juga para figur bakal calon lain. Namun itupun belum ada yang terlalu serius, baru sebatas komunikasi penjajakan saja.

“Sehingga kalau pun ada manuver-manuver itu biasa bagian dari dinamika, kita juga bangun komunikasi penjajakan ¬†koalisi, tapi belum ada itu yang sudah sangat serius baru sebatas komunikasi-komunikasi saja,” katanya.

Saat ini, partainya lebih fokus untuk mensosialisasikan enam kadernya yang dicalonkan sebagai kandidat bakal calon Walikota/Wakil Walikota pada Pilwakot Mataram 2020 mendatang. Hal itu menurut Jafri lebih mendesak untuk saat ini, karena posisi elektablitas calon yang akan diajukan sangat penting.

“Setelah kita umumkan enam kader yang kami ajukan untuk kita usung di Pilwakot itu, mereka sudah kita perintahkan untuk melakukan sosialisasi. Dari laporan yang kami terima mereka juga sudah bertemu dengan beberapa kandidat calon dari partai lain,” katanya.

Pada Pilwakot 2020 mendatang ini, PKS cukup optimis bisa mengajukan kadernya sebagai calon, dan memenangkan Pilwakot Mataram. Jafri mengaku partainya memiliki modal politik yang cukup baik, sehingga pihaknya sangat percaya diri bisa memenangkan Pilwakot Mataram.

“Kami ini partai yang memiliki modal politik yang cukup baik untuk menghadapi Pilwakot Mataram. Dari segi Infrastruktur kami semua punya, mulai dari anggota DPRD kota, Provinsi dan satu di DPR RI. Saya kira itu bisa menjadi modal kami yang cukup baik untuk memenangkan Pilwakot Mataram,” cetusnya.

Dari sisi keunggulan yang dimiliki itulah, PKS sangat percaya diri untuk tidak kesulitan membangun koalisi dengan partai lain. Karena siapapun yang bakal didukung oleh PKS, mereka memiliki potensi menang yang cukup besar. “Dan kami sudah punya pengalaman memenangkan Pilkada Mataram dua kali. Sehingga kami optimis akan membangun koalisi dan mengusung calon yang menang,” pungkasnya. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply