Putra Bima Juara MTQ Internasional di Turki

Syamsuri Firdaus mendapat ucapan selamat dari Presiden Turki Recep T Erdogan

Sumbawa (Global FM Lombok)- Qori’ muda asal NTB, Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istambul, Turki. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan Qori muda asal Bima tersebut.

Melalui Kepala Biro Humas Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri. Terlebih titel juara itu lahir setelah berkompetisi dengan peserta dari 68 negara di seluruh dunia.

Ditemui usai mendampingi Gubernur melaksanakan safari ramadhan di Kabupaten Sumbawa, Najamuddin menjelaskan bahwa Gubernur senantiasa optimis dan yakin bahwa SDM Generasi NTB bisa bersaing di mana saja.

“Gubernur selalu optimis dengan generasi muda NTB. Dimanapun Gubernur berada, Beliau selalu memuji anak muda NTB. Karena beliau percaya dan tahu betul kemampuan anak muda NTB. Kesempatanlah yang bisa membuat mereka berkembang dan meraih prestasi tertinggi” tambahnya

Najam mengatakan, saat ini semakin banyak anak muda asal NTB yang berprestasi di tingkat dunia. Sebelum Syamsuri Firdaus meraih predikat 1 di ajang MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Turki, Lalu Muhammad Zohri telah mengharumkan nama NTB di kancah dunia dengan memecahkan rekor di kejuaraan atletik.

Selanjutnya, Najamuddin Amy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini sehingga dapat menjadi nomor 1. “Apresiasi Kami dari Pemprov atas keberhasilan ini. Termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan ananda Syamsuri meraih prestasi ini. NTB pasti bisa, NTB Gemilang,” tutupnya.

Dalam akun Sosial Media Syamsuri, disebutkan juga bahwa Qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini. Sebelumnya, Syamsuri meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012. (ris)

 

Profil Syamsuri Firdaus

Nama.          : Syamsuri Firdaus

TTL.              : Sila, 11 April 1999

Alamat.       : Sila Bima NTB

Pekerjaan.  : Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia

Pengalaman Kejuaraan

  1. Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon
  2. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore. Kategori anak-anak
  3. Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di turki

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply