Perpanjangan Runway LIA Dilakukan Tahun Ini

Sejumlah penumpang pesawat baru mendarat di BIL

Praya (Global FM Lombok)- Perpanjangan landasan pacu (runway) Lombok International Airport(LIA) sudah mendesak untuk dilakukan. Demikian dikatakan General Manager PT Angkasa Pura I LIA, Nugroho Jati, Senin (27/5). Pasalnya, perpanjangan runway tersebut akan menjadi pendukung utama event balap dunia, MotoGP yang akan digelar di Lombok Tengah pada tahun 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, dia memastikan bahwa perpanjangan runway akan dilakukan pada tahun 2019 ini. Namun, berapa total anggaran yang dibutuhkan hingga kini belum disebutkan. Runway LIA akan diperpanjang menjadi 3.300 meter dari panjang landasan saat ini yakni 2.800 meter.

“Tahun ini kita pastikan dibangun karena memang sudah mendesak untuk mendukung Moto GP di tahun 2021 nanti. Anggarannya nanti di pusat itu. Tapi jadinya 3.300 meter dari panjang yang sekarang kan 2.800 meter”,terangnya.

Dia mengatakan, dengan perpanjangan runway ini diharapkan bisa menarik penerbangan langsung dari berbagai negara. Selain perpanjangan runway, PT AP juga akan menambah sebanyak dua apron atau tempat parkir pesawat. Sehingga pesewat berbadan besar  bisa parkir di sana saat event MotoGP digelar. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply