Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, NTB Dapat Banyak Keuntungan

Gubernur NTB saat Safari Ramadhan di Pulau Sumbawa

Sumbawa (Global FM Lombok)- Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah mengatakan, Provinsi NTB diuntungkan dengan dijadikannya tuan rumah MotoGP tahun 2021. Sebab sejumlah infrastruktur besar, seperti pengembangan Bandara Internasional Lombok (BIL), jalan bypass dari BIL ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rumah Sakit Internasional akan segara dibangun.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa pada Minggu (26/5) malam kemarin. Doktor Zul menegaskan pembangunan infrastruktur di Pulau Lombok itu seluruhnya mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat. Dengan demikian, anggaran yang ada di APBD Provinsi NTB akan dialokasikan untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur di Pulau Sumbawa.

“Jadi, Sumbawa nggak usah iri dengan Pulau Lombok, karena Pulau Lombok itu Insya Allah menghadirkan keberkahan, sehingga yang tadinya dana untuk Pulau Lombok bisa kita alokasikan ke Pulau Sumbawa,” tambahnya.

Keuntungan lain yang diperoleh masyarakat NTB saat menjadi tuan rumah MotoGP kata gubernur yaitu meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB. Ia yakin ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan, baik mancanegara maupun domestik akan memenuhi tempat-tempat wisata di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Dengan hadirnya wisatawan ke NTB itu akan berdampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk akan menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, pengangguran ada dapat diturunkan dengan luasnya lapangan kerja yang disediakan.Doktor Zul berharap, masyarakat dapat memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply