Lulus Jadi P3K, Ratusan Eks Honorer Lombok Tengah Serahkan Data Diri

honorer ( ilustrasi)

Praya (Global FM Lombok)- Ratusan eks honorer K2 Pemkab Lombok Tengah yang dinyatakan lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) berkumpul di Alun-alun Tastura, Rabu (22/5) pagi. Mereka beramai-ramai melakukan pendataan terkait dengan formasi jabatan serta lokasi penempatan kerja saat ini.

Koordinator P3K Lombok Tengah, Sahirudin mengatakan, pengumuman kelulusan P3K diterima pada tanggal 17 Mei lalu. Terdapat sebanyak 444 eks honorer di Lombok Tengah dinyatakan lulus. Adapun pendataan yang dilakukan oleh P3K ini untuk membantu pemerintah daerah agar pendataan terkait formasi ini bisa segera selesai. Sehingga tinggal menunggu Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) pemberkasan dari pemerintah pusat.

“Jadi ini pendataan terkait dengan permintaan Men PAN RB soal formasi ke BKPP. Jadi si A, misalnya instansinya di SMP 1 Praya dan seterusnya. Makanya kita bantu BKPP supaya bisa lebih mudah. Ini membantu pemerintah daerah terkait dengan penempatan nanti”,katanya.

Sementara itu, terkait soal gaji P3K, sudah disiapkan oleh pemerintah daerah melalui dana APBD, terhitung sejak SK pengangkatan sebagai P3K diterima. Dia berharap kesejahteraan eks honorer bisa meningkat setelah mereka diangkat menjadi P3K karena besaran gajinya setara dengan gaji PNS. Bedanya, P3K tidak mendapatkan tunjangan seperti halnya PNS.(dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply