Rapat Pleno Rekapitulasi KPU NTB Berlangsung Alot

Suhardi Soud

Mataram (Global FM Lombok)- Kegiatan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat KPU Provinsi NTB berlangsung alot. KPU NTB tidak bisa menjamin pada Kamis (9/5) ini kegiatan rekapitulasi akan selesai sesuai dengan rencana, lantaran masih ada KPU Kabupaten/Kota yang masih berproses.

Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud kepada Global FM Lombok di Mataram, Kamis (9/5) mengatakan, rekapitulasi KPU Kota Mataram belum selesai lantaran masih ada kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yaitu TPS 5 Cakra Utara dan TPS 11 Mayura. Selain di Kota Mataram, KPU Lombok Tengah (Loteng) juga belum bisa menyelesaikan proses perhitungan suara hingga kini.

“Untuk hari ini saya kira sulit untuk selesai karena di Lombok Tengah masih berproses dan di Lombok Tengah masih ada PSU ya di dua TPS di Mayure dan di Cakra itu. Kalau itu sudah selesai, maka Kota Mataram sudah bisa memfinalkan hasilnya,” kada Suhardi Soud, Kamis (9/5)

Ia mengatakan, sebagian besar KPU Kabupaten/Kota di NTB sudah membacakan hasil rekapitulasinya dalam rapat pleno yang digelar di Hotel Lombok Raya ini. Daerah yang belum selesai membacakan hasil plenonya hanya KPU Kabupaten Bima, KPU Lombok Tengah dan KPU Kota Mataram.

KPU NTB optimis Kota Mataram bisa melanjutkan tahapan perhitungan suara pada Jumat (10/5) besok, karena yang tersisa hanya perhitungan suara di Kecamatan Cakranegara. PSU dilakukan di dua TPS dis ana berdasarkan putusan Bawaslu lantaran adanya dugaan pelanggaran adminsitrasi.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply