Hari Pencoblosan Usai, ASN Diminta Kembali Fokus Bekerja

Pemilu 2019

Praya (Global FM Lombok)- ASN di Kabupaten Lombok Tengah diminta untuk kembali fokus bekerja seiring dengan telah selesainya hari pencoblosan Pemilu 2019. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah ( Sekda) Lombok Tengah, H.M. Nursiah kepada Global FM Lombok, Kamis (18/4). Dia mengatakan, netralitas ASN tetap terjaga selama proses Pemilu. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa banyak ASN yang terpengaruh oleh dinamika politik yang ada.

Meski tidak boleh berpolitik praktis, namun ASN juga memiliki hak untuk memilih calon presiden maupun calon wakil presiden serta calon anggota legislatif. Perbedaan pilihan ini, diyakini berdampak juga terhadap kinerja ASN yang bersangkutan. Sehingga mereka diminta untuk tidak lagi membahas persoalan politik dan kembali bekerja dan meningkatkan pelayanan publik.

“Kalau netralitas ASN tetap terjaga. Tapi dengan dinamika yang ada, kalau ada ASN yang terpengaruh, segera kembali normal untuk pelayanan masyarakat.  Sekarang fokus untuk tugas, kinerja untuk pelayanan publik”,tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa proses demokrasi di Lombok Tengah berjalan lancar dan aman.  Selain itu, tingkat partisipasi pemilih di Lombok Tengah juga mengalami peningkatan. Namun, masyarakat yang sebelumnya sibuk oleh aktifitas politik tersebut diharapkan kembali menstabilkan kondisi  sosial di daerah. (dha)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply