Hazmi : TGH Fadli Dukung 01, Kyai Ma’ruf Amin Dijadwalkan Silaturahmi ke Yatofa

Dr. Drs. TGH Hazmi Hamzar, SH, MH

MATARAM (Global FM Lombok)-  Ketua Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Provinsi NTB Dr.TGH Hazmi Hamzar menegaskan, dirinya sudah berkomunikasi secara langsung dengan Pimpinan Ponpes Yatofa, TGH Fadli FT terkait dengan dukungan politik di pilpres 2019 ini. Hasil komunikasi tersebut menunjukkan bahwa TGH Fadli secara tegas akan mendukung pasangan 01 Jokowi-Amin pada pilpres ini.

Hazmi Hamzar kepada wartawan, Senin (01/04) mengatakan, sebagai bentuk dukungan Yatofa ke paslon 01, TGH Fadli dijadwalkan akan menerima kunjungan silaturahmi Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada Selasa,(2/4) besok di Ponpes Yatofa, Bodak, Lombok Tengah (Loteng).

“ Besok sekitar jam 11.30 Kyai Ma’ruf tiba di Lombok dari Surabaya. Beliau akan langsung ke Yatofa bersilaturahmi dengan Tuan Guru Fadli, sekaligus akan menyampaikan dukungan bersama jamaahnya ke 01,” katanya.

Hazmi mengatakan, kunjungan Ma’ruf Amin ke Yatofa serangkaian dengan kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan di Lombok Timur. Selain ke Yatofa, Kyai Ma’ruf  juga dijdawalkan bersilaturahmi ke Ponpes Anjani dan ke Qamarul Huda, Bagu.

Menurut Hazmi, sikap tegas TGH Fadli ini pertanda sangat baik, karena bisa menambah barisan penguat dalam mendukung paslon 01. Semakin banyak simpul-simpul ormas di NTB yang sudah berkomitmen mendukung Jokowi-Amin, tentunya akan semakin mendekatkan pada target perolehan suara yang sudah dibuat oleh JKSN.

“ Banyak ponpes besar dan kecil di NTB sudah menyatakan komitmennya mendukung 01 ini. Mereka memiliki jamaah yang besar.  Sehingga target perolehan suara Jokowi-Amin di NTB sebesar 70 persen bukan lagi mustahil. Ini akan mendekati kebenaran,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini mengatakan, dengan dukungan Yatofa ke paslon 01, artinya saat ini sebagian besar pimpinan ponpes sudah mendukung Jokowi-Amin, meskipun beberapa ponpes mendukung paslon lain.

“NW Pancor, NW Anjani, NU, Maraqitta’limat, Al Ishlahuddiny, Alfalah, Almansyuriyah, Qamarul Huda, Manhalul Ulum, Atthohiriyah AlBadriyah, Al ijtihad Almahsuni dan sebagian besar Ponpes NU se NTB sudah di 01 Ir. Joko Widodo – KH.Ma’ruf Amin. Insya Allah,” kata Hazmi.

JKSN sendiri sejak awal sudah berkomitmen memberi dukungan ke paslon 01 dan telah membentuk pengurus di seluruh kabupaten/kota di NTB. JKSN NTB kata Hazmi memiliki 10 ribu relawan yang tersebar di seluruh kabupaten kota. “ Insya Allah mereka ini akan memberi kontribusi besar bagi kemenangan 01 di NTB,” kata Hazmi.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply