Danrem 162/WB Peringatkan Jajarannya soal Bahaya Narkoba

Tes Urine anggota TNI dan PNS jajaran Korem 162/WB Kamis (28/3)

Mataram (Suara NTB) – Danrem 162/WB, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, perkembangan teknologi membawa dua dampak sekaligus, positif dan negatif. Dampak negatif, seperti pengaruh narkoba.

Disampaikannya di sela sela tes urine anggota TNI Kamis (28/3) kemarin, bahwa penyebaran narkoba sasarannya sudah semakin luas. Bandar kakap dari berbagai negara muncul.  Untuk Itu, kata dia, satuan jajaran TNI tidak henti – hentinya mengelar kegiatan sosialisasi antinarkotika.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, diawali melaksanan tes urine kepada 250 orang Personel militer dan PNS jajaran Korem 162/WB secara acak, syukur Alhamdulillah hasinya negatif,” ungkapnya. Kegiatan ini, kata Danrem, bentuk lain dari pengawasan, pencegahan yang dilaksanakan dilingkungan keluarga besar Korem 162/WB.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan  di satuan Kodim Jajaran  Korem 162/WB, dengan harapan dapat mengantisipasi dan tidak menjadi korban dampak negatif penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba. Baik di internal keluarga besar Korem 162/WB ataupun di tengah kehidupan  masyarakat luas.

“Menginggat beberapa wilayah indonesia darurat narkoba, bahkan setiap hari kurang lebih ratusan orang perhari menjadi korban sia – sia penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya mengingatkan.

Danrem menekankan, agar seluruh keluarga besar Korem 162/WB hendaknya dapat membentengi diri, keluarga serta lingkungan agar tidak menjadi korban sia sia dari penyalagunaan dan penyebaran narkoba.

Karena selain dapat dijerat hukuman pidana sesuai yang diatur dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, juga sampai ke pemecatan bagi Prajurit TNI/ PNS dilingkungan TNI sesuai aturan yang berlaku. “Yang tak kalah penting secara medis dapat merusak jaringan saraf yang pada akhirnya mengganggu daya tahan tubuh serta pola berpikir, bahkan dapat  merenggut nyawa,” tegasnya. (ars/*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply