Di Pilpres, Politisi Gerindra Sebut Ada Distorsi Antara Elit dan Masyarakat di NTB

willgo zainar

Mataram (Global FM Lombok)- Kampanye Pilpres 2019 di NTB berlangsung cukup semarak. Politisi Gerindra menyebut ada fenomena distorsi antara para elit atau pimpinan ormas dengan kehendak masyarakat secara umum. Setidaknya hal itu terlihat dari kampanye terbuka yang dihadiri oleh Capres 02 Prabowo Subianto di Lapangan Karang Pule, Mataram, Selasa (26/3) kemarin.

Politisi Gerindra H Wilgo Zainar kepada Global FM Lombok, Rabu (27/3) mengatakan, masyarakat NTB masih banyak yang mendukung paslon Prabowo-Sandi sebagaimana pada Pilpres 2014 lalu. Menurutnya, banyak pimpinan ormas yang bergabung di pasangan capres yang lain, namun para jamaahnya banyak yang mendukung paslon 02. Sehingga ia yakin, pasangan Prabowo -Sandi akan menang mutlak di NTB.

“Prabowo disambut dengan penuh antusias kemarin. Memang kecintaan masyarakat  NTB terhadap Jokowi  tidak berubah berubah, bahkan lebih daripada pilpres tahun lalu. Ini membuktikan bahwa, ada distorsi antara elit pimpinan ormas dan masyarakat. Kita tahu bahwa banyak elit ke paslon sebelah, namun masyarakat justru sangat antusias mengahdiri kampanye Prabowo,” katanya.

Sementara itu, tim pemenangan pasangan Jokowi-Amin, TGH Hazmi Hamzar mengatakan, pihaknya yakin suara dukungan masyarakat untuk pasangan Jokowi-Amin mengalami kenaikan. Hazmi yang mendukung paslon 01 melalui pintu Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan PPP meyakini perolehan suara Jokowi pada saat hari pemungutan suara nanti di NTB akan lebih tinggi dari kompetitornya. (ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply