Sambut MotoGP 2021, Jokowi Janji Bangun Tiga Infrastruktur Pendukung

Presiden Jokowi saat berbicara kepada masyarakat

Mataram (Global FM Lombok)- Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional MotoGP pada tahun 2021. Untuk menyambut event bergensi tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur priorotas yang akan mendukung perhelatan MotorGP tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden didampingi Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah usai meninjau progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jum’at (22/3).

Presiden Jokowi menjelaskan, ketiga infrastruktur penunjang itu adalah, perbaikan fasilitas pelabuhan yang ada, pengembangan jalan by pass Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju kawasan Mandalika dan perpanjangan landasan pacu BIL. Ia berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

“Sebelumnya tida masih memiliki tiga pekerjaan, yaitu yang pertama memperbaiki pelabuhan yang ada disini, kemudian yang kedua membuat jalan dari bandara ke kawasan Mandalika,  dan yang ketiga memperpanjang runway bandara. Sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan insya Allah tahun depan selesai,” kata Presiden Jum’at (22/3).

Untuk diketahui, mulai September tahun 2019 ini, sirkuit Moto GP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah akan mulai dibangun. Proyek ini ditargetkan tuntas  akhir tahun 2020 mendatang. Karena ditargetkan pada tahun 2021, sirkuit tersebut sudah mulai difungsikan. Pembangunan sirkuit ini tidak berbentuk studion, melainkan berupa badan jalan dengan panjang 4,32 KM dengan kapasitas 115 ribu penonton.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply