Presiden Jokowi Intruksikan Menteri BUMN Disuplai Material Huntap Lebih Banyak

Presiden Jokowi

Mataram (Global FM Lombok)- Presdien Joko Widodo meninjau proses pembangunan hunian tetap (huntap) di Lingkungan Pengempel Indah Kota Mataram Jum’at (22/3) siang. Dari hasi kunjungan yang dilakukan maish terjadi keterlambatan pembangunan karena material yang masih terbatas.

Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo kepada wartawan usai meninjau proses pembangunan huntap di Pengempel Indah Kota Mataram. Ia mengatakan, dengan keterbatasan material berupa semen dan panel risha, Presiden sudah meninstruksikan langsung kepada Menteri BUMN untuk menyuplai lebih banyak lagi. Karena pembangunan huntap diminta agar dipercepat.

Terlebih lagi kata Jokowi, jumlah korban gempa di NTB yang sudah mendapatkan bantuan dana stimulant mencapai 160 ribu orang. Selain itu, dari hasil kunjungan yang sudah dilakukan, masyarakat dinilai cukup antusias untuk membangun hunian tetap tahan gempa dengan konsep-konsep yang sudah diberikan. Karena dengan menerapkan huntap tahan gempa, maka masyarakat tidak khawatir dengan bencana gempa yang terjadi.

Presiden juga meminta aparat TNI untuk membantu proses pembangunan huntap bagi korban gempa agar lebih cepat terselesaikan. Untuk diketahui, jumlah hunian masyarakat yang rusak di lingkungan Pengempel Indah Kota Mataram sebanyak 185 unit. Dari jumlah tersebut rumah rusak berat sebanyak 131 unit, rusak sedang 52 unit dan ringan 2 unit. Huntap yang sudah ditempati yaitu sebanyak 26 unit, sedang berproses 105 unit dan belum selesai 44 unit.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply