JKSN di Pulau Sumbawa Dikukuhkan, Dukungan untuk Jokowi-Amin Dinilai Kian Massif

Pelantikan JKSN di Bima

Kota Bima (Global FM Lombok)– Pergerakan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah NTB cukup konsisten dan semakin mantap.Pasalnya, para relawan yang ada di Kabupaten/Kota terus bergerak masif untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Terlebih, kini pengurus cabang dan para relawan yang ada di Kabupaten/Kota lingkup NTB telah resmi dilantik tiap daerah. Setelah sebelumnya para pengurus cabang/relawan yang ada di tujuh Kabupaten/Kota sudah resmi dilantik di Kota Mataram, kini giliran pengurus JKSN Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa terbentuk.

“ Sebelumnya kami telah melantik dan mengukuhkan pengurus JKSN di Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat (KSB), Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram,” kata Ketua JKSN wilayah NTB Dr.TGH Hazmi Hamzar.

Sedangkan, para relawan yang ada di tiga daerah lainnya yakni, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu dilantik Sabtu (23/3) lalu. Pelantikan para pengurus/relawan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua JKSN Wilayah NTB, yakni TGH Hazmi Hamzar didampingi Sekretaris JKSN NTB, TGH M Subki Sasaki.

Tak mau ketinggalan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen lainnya turut ambil bagian memutuskan untuk kokoh bergerak bersama memenangkan paslon 01.

Dihadapan para relawan JKSN Bima – Dompu, TGH Hazmi Hamzar mengaku kagum serta memberikan apresiasi atas semangat serta kekompakkan yang ditunjukkan para relawan.

Ia meyakini, peta dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf di NTB, akan berubah jauh lebih baik, bahkan diprediksi akan menjadi sebuah kejutan pada 17 April mendatang. Hal itu bukan tanpa sebab diutarakan oleh Ketua JKSN NTB, yang mana ia melihat keseriusan dan semangat yang luar biasa dari para relawan, baik di Bima-Dompu maupun daerah lainnya.

Terbukti kata dia, belum dilantikpun para relawan terus bergerak massif di lapangan.Selain itu pula, adapun yang menjadi acuan lainnya yakni sisi penyampaian dari para ulama dan santri. Dimana masyarakat dinilainya lebih mengerti dengan gaya bahasa atau tata cara ulama/santri dalam menyampaikan sesuatu untuk dicerna baik oleh masyarakat.

Ia juga menegaskan, bahwa JKSN memiliki beberapa tugas penting. Pertama, ikut serta menyukseskan Pemilu 2019. Oleh karenanya, para relawan diharapkan dapat mengajarkan masyarakat bagaimana cara memilih yang baik dan benar.

Kedua, masyarakat harus terus didorong untuk turut menyukseskan pemilu. Pentingnya lagi, yakni point ketiga para relawan harus berbuat nyata untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Ajarkan masyarakat kita bagaimana cara memilih yang baik dan benar. Rangkul mereka, dan dorong masyarakat kita untuk ikut serta menyukseskan pemilu ini,” tegasnya dengan suara lantang sembari disambut riuh tepuk tangan dari para relawan.

“JKSN harus berbuat nyata dan diharapkan dapat menjadi ujung tombak kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB,” tambahnya lagi disambut sorak semangat para relawan.

Selain beberapa point tersebut, TGH Hazmi Hamzar yang juga Anggota DPRD NTB ini meminta kepada para relawan untuk ikut berperan aktif menangkal hoaks seperti yang bernuansa sara, adu domba/ujaran kebencian termasuk fitnah.

Kendati demikian, politisi Partai Persatuan Pembanguna (PPP) ini meyakini bahwa kini masyarakat NTB sudah sangat paham dan matang dalam menyaring segala bentuk informasi miring yang beredar di sosial media. “Saya rasa dan yakin betul masyarakat kita sekarang sudah sangat paham serta cerdas dalam menerima setiap informasi,” kata Hazmi.

Untuk diketahui, JKSN NTB menargetkan membentuk 10.000 relawan JKSN di 10 Kabupaten/Kota lingkup Provinsi NTB ini. Tiap daerah, fokus memiliki 1000 relawan. Namun pada kenyataannya, di tiap daerah bahkan memiliki jumlah relawan diluar dugaan, yakni berkisar 1500 hingga 2000 an orang.

Target utama dari JKSN NTB sendiri, selain menyukseskan pemilu 2019 ini, mengajari masyarakat cara memilih yang baik dan benar, juga dihajatkan untuk berbuat nyata memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply